Senin, 19 November 2012

WILAYAH JAKARTA YANG TERGENANG HARI INI

Bagikan Artikel Ini :
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sejumlah wilayah tergenang hari Senin (19/11/2012). Wilyah tersebut tergenang karena luapan kali di dekatnya. Lokasi itu antara lain Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Cilitan, Pejaten, Rawa Jati, Bukit Duri, dan Petamburan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Arfan Arkilie menyampaikan wilayah tersebut tergenang dengan kedalaman mulai 20 sentimeter (cm) sampai 80 cm. "Menurut informasi relawan kami di lapangan, sebagian lokasi mulai surut," kata Arfan.



Sampai Senin petang, BPBD DKI masih menghitung jumlah rumah yang tergenang di wilayah itu. Dia meminta bantuan semua pihak, termasuk warga ibu kota agar dapat memberikan informasi mengenai banjir selengkap-lengkapnya. "Tim siap bekerja mengkoordinir informasi yang ada di pos terpadu di Balai Kota," katanya.

Menghadapi banjir di ibu kota, BPBD DKI juga menyiapkan 26.111 orang dari 10 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sewaktu-waktu bisa terjun ke lapangan jika banjir melanda. Sesuai standar operasi yang berjalan selama ini, tim pertama yang akan turun ke lokasi banjir berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas Pemadam Kebakaran. "Personel mereka paling siap dengan sarana yang dimilikinya," kata Arfan.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah