Minggu, 02 Desember 2012

FINAL HONDA RACING CHAMPIONSHIP DIGELAR DI BALI

Bagikan Artikel Ini :
Selain sebagai pulau wisata, Bali juga memiliki potensi melahirkan pebalap muda lewat ajang balap Honda Racing Championship (HRC) 2012. Balapan yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sudah memasuki tahap final dan digelar di Sirkuit Speed City, GWK Bali pada Minggu (2/11/2012).

Final HRC 2012 di Bali ini diikuti oleh sekitar 120 starter. Bali merupakan bagian akhir dari 9 kegiatan One Make Race (OMR) Honda yang diadakan tahun ini sebagai salah satu upaya pembinaan pebalap di bawah bendera Honda setelah digelar di Cimahi, Jakarta, Medan, Karanganyar, Purwokerto, Banjarbaru, Makassar, Malang.

"Final HRC di Bali ini mencari pebalap muda. Balap ini akan menjadi tempat pertama bagi para siswa Honda Racing School (HRS) tahap II tahun ini untuk menguji skill balap," kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra sebelum HRC 2012 digelar di sirkuit GWK, Minggu (2/11/2012).

Menurut Indra HRC 2012 dilaksanakan juga untuk menyiapkan serta mendukung pebalap menuju jenjang prestasi yang lebih tinggi.

Banyak pebalap muda yang meramaikan ajang tersebut seperti Denny Triyugo dan Iswandi Muis yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang balap Asia Dream Cup dan baru saja lolos tes Moto3 pekan lalu di Qatar.

Dan pebalap tuan rumah, Putu Roy Nugraha yang pernah mengantarkan Honda ke podium kelas 125cc dan 110cc kejuaraan nasional Motoprix region 3 (Bali-NTT-NTB) turut berlaga di Sirkuit GWK, Bali.

Dalam rangkaian HRC 2012, para pebalap bakal mencatatkan prestasi bergengsi sekaligus memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

HRC 2012 terbagi dalam 7 kelas balap yaitu kelas MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).

Selain mencari anak muda berbakat, HRC 2012 ini juga menjadi ajang pembuktian performa dan durabilitas sepeda motor Honda seperti New Honda Blade yang akan digunakan tim peserta.

"Kami yakin dapat memberikan ruang riset bagi mekanik dan penambahan jam terbang bagi pembalap muda. Inilah bukti nyata komitmen dan konsistensi kami dalam mendukung aktivitas balap di Tanah Air," tambahnya.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah