Minggu, 02 Desember 2012

KESENIAN TEMPO DOELOE AKA DIGELAR DI JAKARTA UTARA

Bagikan Artikel Ini :
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar Kesenian Tempo Doeloe di Galangan VOC, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (2/12/2012) besok.

Acara yang mengusung tema "Memaknai Kebudayaan Masa Lalu Untuk Meraih Asa yang Akan Datang" rencananya digelar untuk melestarikan budaya warisan sejarah bangsa Indonesia.

"Iya nanti akan digelar acara kesenian Galangan VOC dan juga menceritakan sejarah Galangan VOC, serta Jakarta Utara pada zaman dulu. Jadi orang bisa melihat sejarah dan budaya di Jakarta Utara zaman dulu," ujar Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, saat dihubungi wartawan, Jumat (30/11/2012) kemarin.

Dalam acara Kesenian Tempo Doeloe tersebut, Bambang menyatakan turut mengundang pihak perwakilan negara asing untuk menyaksikan kesenian sejarah dan budaya Indonesia yang akan ditampilkan.

"Kami juga mengundang para duta besar dari 14 negara sahabat yang terkait dengan kesenian ini, seperti dari Belanda, dan lain-lain. Sejauh ini mereka sudah menyatakan kesediaan untuk mengikuti acara kesenian itu," ujar Bambang.

Kegiatan kesenian tersebut, sambung Bambang, dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya dan memperkuat citra Jakarta sebagai kota budaya.

"Pemprov DKI Jakarta senantiasa memberikan dukungan bagi setiap upaya masyarakat dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya asli Nusantara," ungkap Bambang.

Selain itu, pihaknya juga berharap dapat menyerap tenaga kerja yang menjual kesenian pernak-pernik khas Jakarta melalui acara kesenian itu.

"Nantinya kegiatan itu akan memberikan kontribusi dan menyerap tenaga kerja dengan menjual pernak-pernik khas Jakarta Utara sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Pada acara itu, menurut Bambang, akan ditampilkan berbagai kesenian, di antaranya pameran foto Tempo Doeloe, 12 destinasi wisata pesisir, ondel-ondel, tarian tradisional, gambang rencak, garapan seni Tempo Doeloe, musik legendaris Keroncong Tugu, Acil Bimbo, Yok Koeswoyo, dan KuBil.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah