Senin, 26 November 2012

PEDAGANG DAGING MOGOK BERJUALAN DI TASIKMALAYA

Bagikan Artikel Ini :
Harga yang tak kunjung turun, sejumlah pedagang daging sapi di pasar tradisional Cikurubuk dan Pancasila Kota Tasikmalaya sepakat mogok jualan selama tiga hari kedepan mulai Senin (26/11) ini hingga Rabu (28/11) mendatang.

Hal tersebut merupakan puncak ketidakberdayaan pedagang daging sapi dalam menghadapi melonjaknya daging sapi yang sudah terjadi hampir satu bulan ke belakang.

Sementara, mereka belum mendapatkan solusi apapun, yang ada mereka terus merugi jika terus berjualan karena pembeli mulai kabur.

"Saya saja jika dihitung kerugian sudah mencapai puluhan juta. Dalam sehari atau 5 kuintal daging saya bisa menanggung rugi Rp 500.000 hingga 1,5 juta karena harga jual ke pembeli tidak sebanding modal yang saya keluarkan. Daya beli rendah, mereka pembeli enggan naik terlalu tinggi jadinya mereka mulai mengurangi jumlah daging yang mereka beli bahkan ada yang mulai kabur beralih ke daging ayam. Seperti yang dilakukan oleh sebagian penjual bakso,"tutur Tatang, salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Cikurubuk, yang ditemui di kiosnya, Minggu (25/11).

Sebelum menutup kiosnya, Tatang pun saat itu berusaha menawarkan daging sapi kepada setiap pembeli dan memberitahukan bahwa Senin ini mereka akan menutup kiosnya.

Setidaknya sebanyak 32 kios daging sapi di Cikurubuk dan tujuh kios daging sapi di Pancasila akan kembali berjualan pada Kamis (29/11). Dan ia menjamin para pedagang daging sapi telah sepakat tidak akan berjualan.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah