Rabu, 16 Januari 2013

PARA PEMAIN DI LA LIGA MENGUASAI EROPA

Bagikan Artikel Ini :
Sejarah La Liga dan Spanyol di tahun 2012 belum berhenti. Setelah tiga nominator Ballon D'Or dan sebelas pemain pilihan FIFA 2012 berasal dari kompetisi tanah "matador", kini delapan jagoan sepakbola yang berkiprah di negeri itu menguasai pilihan UEFA.

Empat pemain Barcelona dan Real Madrid menjadi bagian dari tim ideal pilihan UEFA yang disebut "Sekali di 2012". Komposisi itu merupakan hasil jajak pendapat yang diikuti 5,3 juta pengguna internet melalui situs www.uefa.com.

Dari Katalunya, Barcelona menempatkan Gerard Pique, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Lionel Messi. Sementara itu, ibukota diwakili empat penggawa Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Mesut Ozil, dan Cristiano Ronaldo.

Tiga tempat tersisa diisi oleh bek asal Brazil yang bermain untuk Paris Saint-Germain, Thiago Silva, bek sayap kawakan Jerman yang membela Bayern Munich, Philipp Lahm, dan gelandang kharismatik asal Italia, Andrea Pirlo.

Pemain terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta, menjadi pemain yang meraih suara terbanyak. Sekitar 75 persen dari total pemilih memberikan suaranya untuk gelandang El Barca itu. Dua koleganya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Lionel Messi, tak pernah tergeser dari pilihan UEFA sejak 2008.

Di sisi lain, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencatatkan rekor terpilih ke dalam tim ideal UEFA sebanyak tujuh kali. Rekan Ronaldo di Madrid, Iker Casillas, terpilih selama enam tahun beruntun. Sementara itu, Sergio Ramos terpilih untuk kali kedua dalam karirnya.

Catatan lainnya adalah untuk pertamakalinya dalam sejarah pemain dari Liga Inggris tak terpilih dalam jajak pendapat ini. Sementara itu, angka 5,3 juta pemilih naik 20 persen ketimbang tahun lalu.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah