Rabu, 16 Januari 2013

PULUHAN PNS BERLARIAN SAAT DIRAZIA SATPOL PP DI WARUNG

Bagikan Artikel Ini :
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Melawi yang tengah asyik nongkrong di warung makan pada jam kerja lari berhamburan ketika mengetahui kedatangan petugas satpol PP Kamis (16/1/2013).

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Jl Juang Km 2 yang tak jauh dari kantor dinas pendapatan daerah. Para PNS tersebut sengaja melarikan diri untuk menghindari petugas yang menggelar razia di sejumlah warung yang biasa dijadikan mangkal oleh PNS.

Razia yang dipimpin oleh Sekretaris Satpol PP Melawi H Iskandar AR tersebut dimulai sekitar pukul 9.30 WIB, mulai dari KM 4 Jl Kota Baru sampai ke kawasan Terminal Sido Mulyo, kemudian berlanjut ke kawasan pasar sayur di Nanga Pinoh.

"Ada sekitar tujuh orang yang kedapatan sedang nongkrong di warung kopi dan rumah makan pada jam kerja," kata sekretaris Satpol PP H Iskandar.

Iskandar menegaskan, para PNS yang tertangkap basah nongkrong di warung saat jam kerja akan didata, selanjutnya data tersebut disampaikan kepada Bupati dan BKD, untuk ditindaklanjuti.

"Kami dari Satpol PP hanya bertugas menertibkan saja terhadap PNS yang kedapatan nongkrong di warung kopi dan warung makan, soal sanksi itu kita serahkan kepada bupati dan BKD," tandasnya.

Kata Iskandar, jika pegawai akan keluar meninggalkan kantor hendaknya mereka harus mengantongi surat ijin dari atasan masing-masing. Namun jika mereka keluar tanpa ada ijin maka PNS tersebut dinyatakan membolos kerja.

Iskandar menambahkan, pihaknya akan melakukan razia serupa pada hari-hari berikutnya, dengan tujuan agar PNS di lingkungan pemkab Melawi lebih disiplin, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik.

"Alhamdulilah sekarang sudah agak kurang, setelah kami melakukan razia rutin, tidak seperti biasanya PNS yang banyak nongkrong di warung kopi saat jam kerja," tegasnya.

Sejumlah PNS yang kedapatan nongkrong di warung saat jam kerja beralasan dirinya hanya sarapan. "Kami hanya sarapan saja sebentar setelah itu masuk kantor lagi," katanya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah