Senin, 31 Desember 2012

YAHOO KELUAR DARI KOREA SELATAN KARENA KALAH BERSAING

Bagikan Artikel Ini :
Perusahaan internet AS Yahoo menghentikan layanan bahasa Korea Selatan, keluar setelah 15 tahun di salah satu negara teknologi tinggi di Asia tersebut.

Yahoo bahasa Korea Selatan efektif dihentikan Senin (31/12) seperti yang disampaikan dalam situs resmi mereka.

Rencana ini sebelumnya diungkap pada bulan Oktober lalu, saat pejabat eksekutif Marissa Mayer mengumumkan pihaknya akan lebih fokus untuk menguatkan pasar.

"Keputusan ini merupakan bagian dari upaya Yahoo untuk lebih fokus pada sumber daya untuk meningkatkan bisnis global yang lebih kuat,'' katanya.

Penghentian layanan bahasa Korea Selatan keluar di saat perusahaan asal AS ini mencoba untuk bersaing dengan Google dan Facebook yang sukses meraup banyak pengguna di internet dan sektor internet bergerak.

Secara lokal, Yahoo juga kalah bersaing dengan operator lokal seperti NHN Corp dan Daum Communications.

Yahoo yang pernah mendominasi pasar mesin pencari lokal, sekarang diklaim hanya menguasai kurang dari 1% pasar lokal.

Perusahaan asal AS ini juga tidak masuk dalam 10 besar situs yang dikunjungi di Korea Selatan dimana Naver and Daum berhasil mencapai 31,6 juta dan 28,3 juta kunjungan di bulan November, berdasarkan data yang dikeluarkan KoreanClick.

Keluarnya Yahoo dari Korea Selatan ini menjadi satu diantara perusahaan teknologi global lainnya yang juga gagal mengulangi kesuksesan di Korea Selatan.

Produsen telepon seluler Motorola Mobility dan HTC Corp juga mengumumkan rencana untuk meninggalkan Korea Selatan setelah gagal bersaing dengan manufaktur lokal seperti Samsung dan LG.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah