Selasa, 27 November 2012

ENAM POLISI SOLO DITILANG POLISI

Bagikan Artikel Ini :
Sebanyak enam anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo kedapatan tidak tertib lalu lintas.

Akibatnya, mereka ditindak dan diberi bukti pelanggaran (tilang) dalam operasi lalu lintas yang dilaksanakan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Solo di Markas Satlantas, Selasa (27/11/2012).

Enam anggota polisi itu diharuskan mengikuti sidang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Selasa, menyampaikan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas tidak pandang bulu. Penindakan tetap dilakukan kendati pelanggar itu adalah anggota polisi.

Selain menjaring enam anggota polisi yang terbukti melanggar tata tertib lalu lintas, Unit Propam juga menjaring satu pelanggar berstatus pegawai negeri sipil (PNS) Polri dan satu pelanggar dari pekerja harian lepas (PHL) di Satlantas.

“Kendaraan yang mereka kendarai rata-rata tidak sesuai kelayakan. Ada yang memasang lampu indikator berhenti (stop lamp) berwarna putih, ada yang memasang spion berukuran kecil dan ada pula yang membikin pelat nomor kendaraan menjadi sedemikian rupa sehingga berubah dari aslinya dan lain-lain,” jelas Matrius mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

Ia melanjutkan, penindakan terhadap anggota polisi dilaksanakan sebagai langkah awal sebelum melaksanakan Operasi Zebra Candi selama 14 hari sejak 28 November ini.

Sebelum menindak pelanggar dari masyarakat, imbuhnya, polisi melaksanakan penindakan terhadap pelanggar dari kalangan polisi.

Operasi serupa dilaksanakan bagi seluruh anggota polisi Polresta Solo di halaman Mapolresta setempat, Rabu (28/11/2012) esok. Selanjutnya operasi dilaksanakan di beberapa lokasi untuk menindak pelanggar tata tertib lalu lintas.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah