Senin, 31 Desember 2012

PC KECIL TANPA KIPAS BISA MENJADI SERVER

Bagikan Artikel Ini :
Meski fisiknya mini, tak lebih besar dari sebuah buku novel, PC mini terbaru besutan Giada Technology seri F102D ini bisa digunakan untuk server kecil atau router dengan dua port LAN.

PC mini F102D hanya memiliki ukuran 190 mm x 149 mm x 26 mm dan tidak memiliki kipas sehingga tidak berisik dan diklaim hampir tanpa suara. PC mini ini dilengkapi prosesor Intel Atom N2600 dengan teknologi Intel Cedar Trail 1.6 GHz dual core.

F102D dilengkapi sejumlah port dan koneksi yaitu LAN 2 GB, sebuah 4-in-1 card reader, Bluetooth, WLAN, serta lima port USB dan dua port COM. Unit ini juga memiliki RAM 2 GB yang dapat di-upgrade hingga 4 GB, dan sebuah internal hard drive dengan kapasitas hingga 320 GB.

Membangun sebuah PC dengan kapasitas hardisk hingga 1 TB, atau sebuah SSD juga mungkin dilakukan dengan unit ini. Selain itu, PC mini ini juga berfiturkan output HDMI dan VGA video yang dapat digunakan secara bersamaan juga untuk bekerja dengan dua layar HD pada saat yang sama.

Karena dilapisi casing logam yang solid, F102D ideal digunakan untuk lingkungan industri kasar, dan bisa beroperasi pada suhu lingkungan panas hingga 65 derajat Celcius atau kondisi sangat dingin dibawah -15 derajat Celcius.

Konsumsi dayanya juga rendah, tidak lebih dari 14 Watt. Dengan bentuknya yang ramping hanya setebal 2 cm, unit ini dapat diletakkan dibelakang monitor atau digunakan sebagai satu sistem embedded. Otomatis start up dan shut off dapat direalisasikan dengan menggunakan Wake on LAN (WoL). PC mini ini dapat dengan mudah memainkan konten 1080p.

Giada Technology adalah suplier peralatan cloud computing, yang merupakan anak perusahaan JIEHE Technology Development Company.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah