Jumat, 28 Desember 2012

JOKOWI-AHOK MENDAPAT LUKISAN NATAL DAN TAHUN BARU DARI PELUKIS JALANAN

Bagikan Artikel Ini :
Seorang pelukis, Sutanto (76) mendatangi gedung Balaikota Jakarta, Jumat (28/12/2012). Maksud kedatangannya adalah untuk memberikan sebuah lukisan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

Warga Kelapa Gading Jakarta Utara ini tiba di Balaikota Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan menumpangi bus Transjakarta, ia menenteng lukisan sebesar 40 sentimeter x 150 sentimeter begambar Jokowi dan Basuki bersama istri, serta bertuliskan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.

"Saya kagum dengan mereka berdua, idenya mengalir begitu saja. Ada gambar Monas yang mewakili Jakarta, dan sengaja ngambil momen Natal," kata Sutanto di Balaikota Jakarta.

Pria kelahiran Semarang ini mengungkapkan, diperlukan waktu satu bulan untuk menyelesaikan lukisan ini. Modal yang dikeluarkan juga cukup lumayan, yakni lebih dari Rp 1 juta. Jika dijual, ia mematok harga Rp 3 juta untuk lukisan tersebut.

Sehari-hari Sutanto berprofesi sebagai pelukis yang biasa menyalurkan lukisannya pada sebuah galeri seni di Kebayoran Lama. Ia sendiri mengaku telah mulai menekuni lukisan sejak usia 20 tahun.

Pada 3 November lalu, Sutanto sempat mendatangi rumah dinas Joko Widodo di Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, untuk memberikan sebuah lukisan. Namun pada hari itu Sutanto tak berhasil bertemu dengan Jokowi, lukisan pun disampaikan melalui ajudan Jokowi yang juga memberikan uang sebesar Rp 2 juta.

"Saya sih berharap diganti uang ongkos sama lukisannya, tapi kalau enggak juga enggak masalah. Lukisan ini akan tetap saya berikan," ujarnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah