Rabu, 28 November 2012

POLDA METRO JAYA MENGGELAR OPERASI ZEBRA 2012

Bagikan Artikel Ini :
Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan jajarannya akan menggelar Operasi Zebra mulai 28 November - 11 Desember 2012.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono mengatakan, Operasi Zebra 2012 ini mengedepankan kegiaatan preemtif, preventif, yang didukung penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas.

"Operasi ini melibatkan 2.896 personil yang terdiri dari 1.634 personil Polda Metro Jaya dan 1.262 personil Satuan Jaga Polres Metro," kata Wahyono, Rabu (28/11/2012).

Polda Metro Jaya, lanjut AKBP Wahyono, akan memberlakukan pola operasi dengan sasaran 40 persen tindakan preemtif, 40 persen tindakan preventif dan 20 persen tindakan represif.

"Penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensial mengakibatkan kecelakaan dan tindak pidana kejahatan kendaraan bermotor," ujar Wahyono.

AKBP Wahyono menjelaskan, Operasi Zebra ini bertujuan untuk menciptakan stuasi lalu lintas aman, tertib dan lancar dengan indikator jumlah kecelakaan menurun secara kualitas dan kuantitas, serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas, serta pencitraan terhadap Polri dalam mengatur lalulintas.

Lebih lanjut lagi, Wahyono menambahkan, operasi ini juga akan menyasar pada pengembalian fungsi trotoar, penertiban parkir di badan jalan, penggunaan lajur kiri, sterilisasi jalur busway, pelanggaran lawan arus, penggunaan rotator (sirine) pada kendaraan pribadi dan penggunaan plat nomor tidak sesuai spesifikasi.

"Sterilisasi jalur busway akan dilakukan pada 10 lokasi, pelanggaran angkutan umum (18 lokasi), lokasi rawan kecelakaan (22 lokasi) dan lokasi rawan macet atau pelanggaran (21 lokasi)," tandas Wahyono.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah