Minggu, 02 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN JUVENTUS VS TORINO (2 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Juventus memanfaatkan dengan maksimal keunggulan jumlah pemain dengan memenangi Derby della Mole usai membungkam perlawanan tim sekota Torino 3-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ke-15 yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (2/12) dinihari WIB. Hasil ini membuat Juventus mengumpulkan 35 poin atau unggul lima (5) angka dari rival terdekat Napoli yang baru akan bertanding sore ini melawan Pescara.

Menyusul cederanya Martin Caceres dan Giorgio Chiellini, asisten pelatih Juventus Angelo Alessio menerapkan formasi 4-3-3 dimana lini depan diisi Emanuele Giaccherini, Mirko Vucinic, dan Sebastian Giovinco. Pola yang dijawab Giampiero Ventura dengan memasang formasi 4-4-2 dan terbukti cukup mampu mengancam pertahanan Juve.

Sayang, di menit ke-35, jalannya laga yang menarik tersebut berubah drastis seiring dengan dikeluarkannya bek Torino Kamil Glik yang mendapat kartu merah langsung menyusul aksi tekel dua kakinya terhadap Giaccherini. Juventus unggul pemain.

Keputusan Alessio menurunkan bintang muda Paul Pogba membuahkan hasil di menit ke-42 ketika akselerasinya di kotak penalti dihadang Migjen Basha yang diklaim melakukan hand-ball. Namun, pendukung Juve gigit jari melihat eksekusi Andrea Pirlo melambung jauh di atas mistar. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, berbekal surplus pemain, Juve mendominasi penuh jalannya pertandingan. Kebuntuan juara bertahan pecah di menit ke-57 melalui sundulan Claudio Marchisio meneruskan umpan lambung Giovinco. Sebelas menit kemudian, giliran Giovinco yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan mendatar dari Marchisio. Skor 2-0.

Di sisa waktu, kiper Torino Jean-Francois Gillet dipaksa bekerja keras menahan gempuran Pogba dan striker pengganti Nicklas Bendtner. Enam menit jelang waktu normal berakhir, Marchisio memastikan keunggulan Juve menjadi 3-0 lewat tendangan keras kaki kirinya memanfaatkan umpan dari sundulan Vucinic.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah