Minggu, 02 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO (2 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Bertanding di Camp Nou dalam laga Barcelona vs Athletic Bilbao, minggu (2/12). Tito Vilanova memainkan Adriano Correia sebagai bek kanan. Selebihnya, tidak ada yang ‘aneh’ dalam skema 4-3-3-nya.

Sementara itu, Marcelo Bielsa seperti bisa memilih Aritz Aduriz sebagai starter di depan alih-alih Fernando Llorente.

Semangat juang yang tinggi dari pasukan Basque membuat mereka bisa mengimbangi Barcelona, setidaknya hingga ketajaman El Barca ‘bertindak curang’ atas mereka yang berani bertarung terbuka.

Setelah duel lini tengah yang cukup sengit antara kedua tim, Gerard Pique menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao.

Menit 23, berawal dari tendangan sudut Lionel Messi, Cesc Fabregas melepaskan tembakan yang bisa ditepis oleh Gorka Iraizoz. Namun, Gerard Pique ada di posisi paling tepat untuk merebound bola. Sepakannya menandai lebarnya margin gol dalam pertandingan ini. 1-0.

Selang dua menit, momen tak menyenangkan kembali hadir untuk lini belakang tim tamu. Umpan terobosan Xavi Hernandez dilanjutkan dengan aksi Lionel Messi untuk melewatkan bola di atas kepala Gorka Iraizoz. Fernando Amorebieta ada dalam posisi serba salah.

Upayanya membuang bola justru membuahkan gol bunuh diri. Tertinggal 2-0 dalam 25 menit bukanlah hal baik jika Anda melawan Barcelona.

Pasukan Tito Vilanova kembali berpesta di ujung babak pertama. Lionel Messi melakukan pergerakan cantik meski dikepung sekian prajurit Basque. Sodorannya kepada Cesc Fabregas dilanjutkan dengan umpan terukur kepada Adriano Correia yang datang dari belakang untuk mengoyak gawang Iraizoz. 3-0, dan skor belum berhenti.

Babak kedua berjalan 12 menit, Barca kembali melenggang. Kali ini giliran Cesc Fabregas yang membuat publik Camp Nou bersorak. Memanfaatkan umpan Andres Iniesta, dengan satu sentuhan, Fabregas membuat perbedaan semakin melebar.

Athletic pantang menyerah. Sebuah gol cantik sempat diciptakan. Ander Iturraspe mengirimkan umpan terobosan lambung yang demikian menawan, mengecoh para bek Barca yang menyangka jebakan off side mereka berhasil.

Ibai Gomez pun dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Victor Valdes. Ibai sendiri yang membawa bola ke tengah lapangan. Tapi, Barca menolak jika hanya mencetak 4 gol.

Lionel Messi mencetak gol ke-20-nya di Liga Spanyol. Itu terjadi di menit 70. Memanfaatkan assist Pedro Rodriguez, King Leo yang berada di posisi kurang ideal, mengirimkan tembakan kaki kanan yang melengkung manis menaklukkan Gorka Iraizoz. Mimpi buruk Athletic di Santiago Bernabeu pun terulang. Skor akhir 5-1 untuk keunggulan Barcelona.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah