Sabtu, 01 Desember 2012

BERITA, LINE UP, PREDIKSI SKOR BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO (2 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Barcelona berkesempatan memberi tekanan ekstra kepada Real Madrid di lanjutan pekan ke-14 Liga Spanyol. Jika pasukan Tito Vilanova mampu memenangi pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao pada Minggu, 2 Desember 2012 pukul 02.00 WIB.

Maka jarak 14 angka akan tercipta atas Los Blancos yang akan menjalani Derby Madrid hanya berselang beberapa menit. Selain itu, andai mampu mengukir kemenangan ke-13 di La Liga, Barca akan mencatat rekor terbaik dalam sejarah Liga Spanyol.

Masalahnya, Athletic Bilbao bukanlah klub yang bisa dipandang remeh. Meskipun musim ini sangat tidak stabil, Athletic masih memiliki harga diri untuk menghadapi El Barca.

Bersama Real Madrid, Athletic Bilbao dan Barcelona sebenarnya adalah penguasa tradisional Liga Spanyol. Namun, sejarah Rojiblancos begitu pahit. Lebih dari 20 tahun setelah terakhir kali menjuarai La Liga, Athletic kini menjelma sebagai klub papan tengah semata. Meskipun demikian, duel Barcelona vs Athletic Bilbao di Camp Nou esok, tetap saja penuh gengsi.

Kekurangan Barca hanyalah pada sosok duo bek sayap. Dani Alves kembali cedera, dan Adriano kemungkinan tidak fit. Masalah ini mudah diatasi karena jebolan La Masia di dua posisi ini, Martin Montoya dan Jordi Alba, bermain sangat mengesankan. Bahkan, bukan tidak mungkin Tito kali ini menurunkan starter yang full jebolan akademi Barca. Alias, La Masia XI.

Sementara itu, Bilbao masih berkutat dengan masalah. Fernando Llorente yang menolak perpanjangan kontrak tidak akan dijadikan starter. Mengingat, Aritz Aduriz sudah kembali dari akumulasi kartu kuning. Tapi, cedera lini belakang yang membuat Oscar de Marcos akan dipaksa menjadi bek kanan, bisa menjadi kendala besar di Camp Nou. Harapan akan dibebankan pada Iker Muniain. Si lincah ini akan menggunakan kecepatannya dalam menghadapi lini belakang Barca yang ceroboh.

PRAKIRAAN LINE UP:

Barcelona (4-3-3-): Valdes; Montoya, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; De Marcos, Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe; Herrera, Iturraspe, Muniain; Susaeta, Aduriz, Gomez
 
PREDIKSI SKOR: Barcelona 3-1 Athletic Bilbao


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah