Sabtu, 26 Januari 2013

MEDIA SOSIAL DISEBUT PAUS SEBAGAI PORTAL KEBENARAN

Bagikan Artikel Ini :
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Roma, Paus Benedictus XVI, menyebutkan bahwa media-media sosial yang kini tengah marak sebagai 'portal kebenaran dan keyakinan'. Mengapa?

Menurut Sri Paus, media sosial seperti Facebook dan Twitter dapat menjadi alat praktis dalam menyebarkan ajaran agama, demikian diwartakan oleh Reuters.

Paus Benediktus XVI meminta kepada umatnya memanfaatkan media-media sosial sebagai sarana praktis dalam penyebaran agama Katolik.

Hal tersebut disampaikannya sebagai pesan khusus untuk menyambut Hari Komunikasi Sedunia 2013.

“Kecuali ‘Berita Baik’ disebarkan juga di dunia digital, hal itu akan hilang dari pengalaman banyak orang,” ujar Sri Paus dalam sebuah surat yang dipublikasikan secara resmi di situs internal Vatikan.

Menurut Sri Paus, media-media sosial seperti Facebook dan Twitter, yang seringkali dihubungkan dengan konten gosip dan foto-foto bayi, dapat digunakan sebagai 'portal kebenaran dan keyakinan' di zaman yang semakin sekuler ini.

Sri Paus juga memuji hubungan-hubungan yang terjadi di dunia Internet, yang menurutnya dapat berkembang menjadi persahabatan sejati. Kehidupan online, kata Sri Paus, tidak hanya bersifat virtual namun semakin menjadi bagian dari struktur masyarakat.

Pemimpin umat Katolik dunia berusia 85 ini juga menyebutkan bahwa jaringan-jaringan sosial juga merupakan alat praktis bagi umat Katolik untuk menggunakannya dalam mengorganisir acara keagamaan.

Namun ia menyerukan debat logis dan dialog harmonis dengan mereka yang berbeda keyakinan.

Ia juga meminta untuk menjauhkan kecenderungan akan perselisihan yang bersifat sensasional dan berpotensi memecah belah umat.

Paus Benediktus XVI sendiri kini memiliki sekitar 2,5 juta pengikut melalui delapan akun Twitter, termasuk salah satunya akun yang berbahasa Latin.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah