Kamis, 17 Januari 2013

MEDIA RAKSASA AS MENDUKUNG INDONESIA PREMIER LEAGUE

Bagikan Artikel Ini :
Perusahaan raksasa media yang berbasis di Amerika Serikat, News Corp, plus media terkemuka Indonesia, MNC Group, mendukung penuh gelaran Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Dukungan itu diungkapkan perwakilan kedua perusahaan di tengah IPL Club's CEO Pre-Season Meeting 2013 yang berlangsung di Hotel Prasada Mansion, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Sarah Harden, Group Director Partnerships and Development Asia News Corp, menyatakan, pihaknya siap membantu PSSI untuk mengembangkan sepakbola di Indonesia.

"Nanti kami tidak hanya membenahi liga, tetapi juga menyentuh masalah periklanan dan kemungkinan menayangkan pertandingan di luar negeri. Kami punya pengalaman melakukan itu di Belanda dan Afganistan," tegas Sarah seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Guna menayangkan laga IPL di luar negeri News Corp bakal menggandeng Fox Sports, anak perusahaan mereka. Perusahaan milik taipan Rupert Murdoch itu juga akan memanfaatkan jaringan mereka di luar negeri. News Corp dan MNC, lanjut Sarah, tidak hanya membawa sesuatu bagi sepakbola Indonesia tapi juga ingin mendengarkan suara klub-klub peserta IPL. "Kami ingin tahu apa yang dibutuhkan klub," tuturnya.

Dia mengakui sepakbola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Salah satu potensi itu adalah kekuatan suporter, namun di sisi lain juga ada potensi yang terbuang percuma. Kalau itu dikelola dengan baik, sepakbola Indonesia ke depan bisa lebih enak ditonton dan lebih menjual.

Dikatakan Sarah, News Corp siap memberikan dana bantuan untuk klub yang besarnya belum ditentukan. "Dalam waktu dekat segera kami rampungkan transaksi kerja sama dengan PSSI. Tidak bisa kami sebut tanggal pastinya. Yang jelas sesegera mungkin," bebernya.

Sementara perwakilan MNC Group David Audy menjelaskan pihaknya tengah melakukan finalisasi kesepakatan dengan News Corp. "Muaranya adalah menciptakan kompetisi yang lebih bagus. News Corp punya track record dalam memunculkan nilai lebih sebuah kompetisi olahraga. Bahkan, mereka juga pernah menyatukan dua liga," papar David yang juga Presiden Direktur Global TV. MNC Group sebagai pemegang hak siar kompetisi IPL, yang dalam hal ini menjadi partner News Corp yang bertindak sebagai investor.

Sekjen PSSI Halim Mahfudz menegaskan, apa yang dicapai PSSI dengan menggandeng News Corp dan MNC Group merupakan langkah penting perkembangan kompetisi dan sepakbola Indonesia pada masa depan. Dengan jaringannya yang luas News Corp siap membantu menayangkan pertandingan IPL 2013 ke mancanegara. "Saya ucapkan selamat untuk semuanya atas apa yang sudah kita capai ini," kata Halim.

IPL sendiri dijadwalkan mulai bergulir pada 11 Februari mendatang.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah