Selasa, 29 Januari 2013

INDONESIA SIAPKAN 1 JUTA TITIK UNTUK AKSES WIFI

Bagikan Artikel Ini :
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) merencanakan 1 juta titik wifi di 100 kota pada 2013 dalam program Indonesia Wifi (Wifi.Id).

Jumlah tersebut bertambah dari akses 100 ribu titik wifi yang sudah tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Bali.

"Tingginya kebutuhan akses internet jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Head Corporate Communication and Affair Telkom Slamet Riyadi, Senin (28/1).

Untuk mempercepat penyediaan titik akses di lokasi strategis, Telkom bekerja sama dengan PT Cisco Systems Indonesia.

Selain penyediaan titik akses, Indonesia Wifi menyediakan offloading traffic 3G untuk pelanggan Telkomsel yang dipusatkan di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat pertemuan (convention center), mal, dan ruang publik seperti taman kota dan bandara.

"Di lokasi-lokasi tersebut Wifi.Id dapat diakses secara gratis. Akses bisa dilakukan oleh pengguna Flexi, Speedy, dan Telkomsel," jelas Slamet.

Sementara pengguna eksternal (non Telkom) bisa mengakses Wifi.Id dengan percobaan gratis (free trial) selama 1 jam.

Telkom juga melakukan penetrasi ke sekolah-sekolah seluruh Indonesia dengan menempatkan 100 ribu titik wifi pada tahun ini.

Melalui program Indonesia Digital School (Indischool) seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai materi edukasi secara mudah.

"Penggelaran ribuan hotspot Indischool tersebut tidak terlepas dari komitmen Telkom menggelar satu juta titik wifi diseluruh Indonesia," ujar Slamet.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah