Senin, 21 Januari 2013

JOKOWI MENJELASKAN MASALAH BANJIR KEPADA ANGGOTA DPR

Bagikan Artikel Ini :
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertemu dengan jajaran DPD RI. Ia meminta dukungan para senator menangani permasalahan banjir di DKI Jakarta. Tiga lokasi yang mengalami banjir parah dijelaskan di depan jajaran DPD RI.

"Banjir di HI akibat jebolnya tanggul di Latuharhary, tapi sudah diselesaikan.
Masalah di (Plaza) UOB, airnya baru separuh yang diselesaikan. Di Pluit karena pompa terendam tidak bisa bergerak sehingga air tidak bisa dialirkan ke laut," kata pria yang akrab disapa Jokowi di depan senator di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013).

Jokowi menambahkan permasalahan tersebut juga telah disampaikan kepada Presiden SBY dan pemerintah segera menanganinya. Penanganan pun dilakukan dalam jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

"Kami juga sudah sampaikan ke Presiden agar penanganan banjir dipercepat. Waduk di Ciawi juga di Cimanggis bisa diselesaikan. Keempat pompa semoga bisa mengurangi banjir. Sumur resapan hingga kita targetkan 20 ribuan untuk tahun ini, deep tunnel juga," ujar suami Iriana tersebut.

Sedangkan penanganan jangka pendek yang diupayakan Pemprov DKI Jakarta untuk logistik diklaim sudah memenuhi kebutuhan korban banjir. Namun jumlah toilet bergerak masih kurang memadai.

"Kami sampaikan dari sisi logistik kami lebih dari cukup. Yang menjadi masalah bagi kami adalah toilet, karena hanya memiliki 13 unit, pusat 7 unit, padahal kebutuhan 64 unit. Ini memang masih kurang, di lapangan kurang, pengungsi hampir 43.000," ujar Jokowi di depan Ketua DPD Irman Gusman.

"Kami mohon dukungan apa yang akan kita kerjakan ini bisa dipercepat," tutup Jokowi.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah