Kamis, 20 Desember 2012

SAMSUNG MENJADI PENGUASA PONSEL SETELAH MENYINGKIRKAN NOKIA

Bagikan Artikel Ini :
Untuk pertama kalinya, Samsung menggusur Nokia dari tahta vendor ponsel dengan pengapalan terbanyak. Dengan demikian, perusahaan asal Korea Selatan itu kini menjadi perusahaan mobile terbesar di dunia.

Dilansir TechRadar Kamis (20/12/2012), Samsung menempati porsi 29% dari semua perangkat mobile yang dikapalkan secara global pada 2012. Persentase ini naik dari angka 24% di tahun sebelumnya.

Sementara Nokia, berdasarkan statistik yang disajikan firma riset IHS iSuppli, turun dari 30% di 2011, menjadi 24% di tahun ini. Yang menarik adalah mengetahui bahwa Apple berada di urutan ketiga setelah Samsung dan Nokia.

Statistik versi IHS iSuppli menunjukkan, Apple hanya mampu mengambil porsi 10% dari 'kue' pengapalan perangkat mobile secara global. iPhone Apple memang meraksasa, namun itu cuma di ranah smartphone. Sedangkan segmen menengah ke bawah yang biasa diisi feature phone, Apple tak punya produk jagoan.

Berturut-turut setelahnya adalah ZTE dengan porsi 6% dan LG di posisi kelima yang mendapat jatah 4%.

Smartphone Galaxy S3 menjadi ujung tombak kesuksesan Samsung dalam pencapaian ini. Seri tersebut terjual lebih dari 30 juta unit. Selain itu, Galaxy Note dan Galaxy Note 2 yang awalnya dicemooh karena ukuran layarnya yang tanggung untuk ponsel maupun tablet, juga memperlihatkan penjualan mengesankan.

Banyak analis berpendapat, tahun 2012 adalah tahunnya smartphone. Produk ini mewakili segmen yang tumbuh paling cepat di pasar ponsel. Smartphone diperkirakan mengambil porsi hampir setengah dari pengapalan handset wireless global di 2012.

"Sifat kompetitif dari pasar ponsel di 2012 adalah 'hidup oleh smartphone, mati oleh smartphone'," kata Wayne Lam, analis senior untuk wireless communication di IHS.

Pengapalan smartphone global diperkirakan naik 35,5% tahun ini. Smartphone mengambil porsi 47% dari semua handset yang dikapalkan, naik dari tahun lalu 35%.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah