Senin, 24 Desember 2012

TAHUN DEPAN HARGA MAKANAN DAN MINUMAN AKAN NAIK

Bagikan Artikel Ini :
Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia Franky Sibarani memperkirakan akan terjadi kenaikkan harga makanan dan minuman sebesar 5%-10%  di triwulan  I/2013.

"Tentu kondisi stabilitas keamanan dalam negeri dan masuknya produk impor mempengaruhi kenaikkan harga makanan dan minuman. Angka kenaikkannya antara 5%-10%,"  ujarnya, Senin (24/12)

Dia menjelaskan , kenaikkan itu disebabkan meningkatnya biaya produksi yang harus ditanggung pengusaha. Namun di sisi lain menurut dia, pengusaha lokal harus menghadapi ancaman produk impor yang membanjiri pasar dalam negeri.

"Jangan salah, kami 'ngeri' menghadapi produk-produk impor. Karena kalau mau naik tetapi produk impor tidak naik lalu bagaimana, sedangkan biaya produksi bertambah," ujarnya.

Franky menambahkan kenaikkan harga tersebut diserahkan kepada masing-masing industri makanan dan minuman. Karena menurut dia, GAPMMI tidak bisa menetapkan besaran kenaikkan tersebut secara umum.

Namun,  dia menegaskan, kenaikkan itu bukan hal yang menguntungkan bagi pengusaha karena harus memperhitungkan daya beli masyarakat. Dia mengatakan kondisi ini harus disiasati agar kondisinya stabil tidak ada pihak yang dirugikan, yaitu pengusaha dan masyarakat.

"Jangan dilihat kenaikan itu hal yang menguntungkan dan aman bagi pengusaha karena kalau tidak ada yang beli produknya buat apa karena pengusaha yang dirugikan,"  paparnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah