Senin, 24 Desember 2012

RIM KEHILANGAN 1 JUTA PELANGGAN KARENA KALAH BERSAING

Bagikan Artikel Ini :
Sejak ponsel Android dan iOS Apple naik daun, perangkat BlackBerry besutan Research In Motion (RIM) perlahan mulai kehilangan taringnya. Ini terbukti dari turunnya pelanggan dan anjloknya pendapatan RIM.

CNN Money yang dikutip Senin (24/12/2012) melansir, pendapatan RIM pada kuartal ketiga 2012 yang berakhir 1 Desember lalu tercatat turun drastis sebanyak 47% dari tahun sebelumnya menjadi $2,7 miliar. Demikian juga jumlah pelanggan BlackBerry turun dari 80 juta pada kuartal kedua menjadi 79 juta pada kuartal ketiga.

Tidak hanya itu, RIM juga hanya berhasil mengapalkan 6,9 juta unit ponsel BlackBerry pada kuartal tersebut, turun dari 7,4 juta pada tahun sebelumnya. Untuk tablet PlayBook, RIM hanya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 255.000 unit.

Dari sisi keuntungan, RIM hanya berhasil membukukan laba sebesar $9 juta pada kuartal tersebut, turun drastis dari $235 juta pada tahun sebelumnya.

Perusahaan berharap dapat mencetak lebih banyak keuntungan dari BlackBerry 10 yang rencananya akan dirilis pada 30 Januari 2012. BlackBerry 10 dikatakan RIM sudah diujicoba di lebih dari 150 operator mobile di seluruh dunia dan mendapat tanggapan positif. Lebih dari 120 perusahaan diklaim telah berpartisipasi dalam pengujian beta perangkat itu.

Anjloknya pendapatan RIM sudah diperkirakan sebelumnya oleh beberapa analis mengingat RIM menghadapi persaingan yang semakin ketat dari para kompetitornya di pasar perangkat mobile.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah