Senin, 24 Desember 2012

ARTI DARI NAMA CUCU PESIDEN SBY

Bagikan Artikel Ini :
Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hasil pernikahan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Aliya Hatta Rajasa diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Dalam perspektif Jawa, putra pertama pasangan Ibas-Aliya Rajasa ini lahir pada Senin Pahing dan memiliki makna nama sebagai berikut. Airlangga diambil dari nama seorang raja pendiri kerajaan Kahuripan yang berjaya dan berjasa pada masanya. Nama itu juga dapat dimaknai sebagai seorang pemimpin.

Sedangkan Satria bermakna sebagai pejuang atau patriot. Sementara nama Adhi dimaknai seseorang yang punya perilaku baik. Adapun Yudhoyono diambil dari nama belakang kakeknya yang berarti tangguh dalam menghadapi tantangan dan cobaan.

"Airlangga, karena kami ingin kelak anak kami ingin bisa menjadi pemimpin, tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa dan negara. Satria itu Ksatria dan Adhi artunya baik. Kita berharap menjadi pemimpin yang baik hati dan tangguh," ungkap Ibas saat mengadakan jumpa pers di RS Pondok Indah Jakarta Selatan (Senin/12/12).

Pada kesempatan itu, Ibas turut didampingi oleh SBY dan Ibu Ani serta Hatta Rajasa beserta istri. Tampak juga kakak kandung Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono beserta istri. Airlangga lahir di RS Pondok Indah pada pukul 00.01 WIB, dini hari tadi melalui proses persalinan normal.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah