Jumat, 28 Desember 2012

PEMPROV JAKARTA TIDAK AKAN MENGUDANG ARTIS PADA ACARA TAHUN BARU

Bagikan Artikel Ini :
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membuat 16 panggung di sepanjang Jalan Sudirman, HI dan Jalan Thamrin pada malam tahun baru.

Satu panggung utama dipusatkan di kawasan HI dan 15 anak panggung sebagai tempat pertunjukan dan hiburan berlangsung.

Hiburan-hiburan yang bakal disajikan adalah hiburan yang merakyat. Artis-artis papan atas pun diprediksi bakal absen di setiap panggung yang dibuat, termasuk panggung utama.

"Kalau panggung utama pada saat nanti count down, pak gubernur di situ ada hiburannya juga. Antara lain yang udah disiapin Changcuters tapi yang lain masih ada kemungkinnya berubah. Intinya sebenarnya ini hiburan, gak harus artis-artis ternama," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman, Jumat (28/12).

Arie menegaskan bahwa pada malam tahun baru artis-artis terkenal sudah dibooking jauh-jauh hari sebelumnya. Namun demikian, pihaknya bakal melibatkan seniman-seniman dan sejumlah budayawan.

"Kita punya mitra, kayak komunitas sepeda. Mereka kan banyak banget. Jumlahnya sekitar 1.000 orang. Pengisi acara semua total barangkali bisa 3.000 orang. Yang sudah pasti komunitas dari Indonesia, wadah-wadah daerah, seniman dan budayawan," jelas Arie.

"Kan nanti di panggung itu ada hiburan kayak keroncong tugu, kayak-kayak gitu lah, artinya bukan artis-artis papan atas. Kan kita hiburan rakyat aja. Mereka kan mitra, jadi berpartisipasi," katanya.

Walaupun tidak dihadiri sederetan artis-artis papan atas, Arie menegaskan bahwa substansi daripada hiburan malam tahun baru ini adalah semangat kebersamaan.

Lebih jauh, Arie menambahkan, pada prinsipnya gubernur ingin ada sesuatu yang baru di Jakarta. Dan juga event ini bisa dijadikan event reguler yang semakin baik dengan persiapan yang udah jelas.

"Brandnya Jakarta night festival. Mudah-mudahan makin lama makin bagus, makin banyak komunitas yang berpartispasi. Ini Insya Allah rutin, jadi tradisi baru," kata Arie.

"Tahun ini dahsyat lah! Tahun sebelumnya kan gak dimanage dalam 1 event khusus, baru pertama kali. Maksudnya, baru pertama kali malam tahun baru diadakan di koridor Thamrin-Sudirman. Kalau acara-acara, biasanya memang sentra-sentra masyarakat tumplek itu di sana. Ini kan menarik, sesuatu yang baru. Gak ada kendaraan," pungkasnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah