Sabtu, 01 Desember 2012

JOKOWI BAGI-BAGI KARTU JAKARTA PINTAR

Bagikan Artikel Ini :
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi mendatangi sejumlah sekolah di Ibu Kota, Sabtu (1/12). Para siswa pun bersemangat menyambut kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut. Kunjungan Jokowi itu untuk membagi-bagikan kartu Jakarta Pintar kepada siswa-siswa di Jakarta.

Jokowi tiba di SMA Yapenda, Tanjung Priok, sekitar pukul 08.00 WIB. Alunan musik marawis menyambut kedatangannya. Saat bertatap muka dengan para siswa, Jokowi pun membagi-bagikan 100 kartu Jakarta Pintar. Bahkan, ia langsung mempraktekkan penggunaannya di mesin ATM Bank DKI di sekolah tersebut.

Setelah itu, Jokowi berpindah lokasi ke SMA Paskalis, Kemayoran. Ribuan calon penerima kartu menanti kedatangan Jokowi sejak pagi.

Jokowi membagikan 1.066 kartu untuk siswa-siswa di Jakarta. Beberapa di antaranya dibagikan kepada 705 siswa di Jakarta Pusat, 209 siswa di Jakarta Timur, dan 71 siswa di Jakarta Selatan.

Di tahap awal, kartu Jakarta Pintar dibagikan pada 3.008 siswa di 12 sekolah negeri dan 99 sekolah swasta. Kartu itu bermanfaat sebagai alat penunjang kebutuhan siswa seperti transportasi, buku, sepatu, dan gizi.

Kartu Jakarta Pintar berbentuk kartu ATM Bank DKI. Setiap bulan, setiap siswa menerima Rp240 ribu untuk tahun 2012. Kartu itu hanya untuk siswa SMA dan SMK.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah