Kamis, 13 Desember 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN CORDOBA VS BARCELONA (13 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Juara bertahan Barcelona dijamu tuan rumah Cordoba pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (13/12) dinihari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, Cordoba mengejutkan Barca dengan mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Los Cules bahkan hampir tertinggal lebih dulu andai Jose Pinto tak sigap melakukan penyelamatan terhadap tembakan keras Fede dari luar kotak penalti.

Pasukan Catalan yang sempat terlihat sedikit sedikit gamang mulai ganti memegang kendali setelah itu. Usai kans emas lewat tendangan setengah voli Thiago Alcantara dimentahkan, Barca segera memecah deadlock di menit ke-11.

Dikepung barisan pertahanan lawan, Pedro Rodriguez dengan jeli mengalirkan bola ke arah David Villa di sisi kiri. El Guaje lantas melepas umpan tarik yang disontek Messi dari jarak dekat.

Beberapa menit berselang, gawang Barca bergetar setelah Vincenzo Renella menyundul masuk umpan silang terukur Fede, tapi gol itu dianulir lantaran Renella dinilai telah terjebak off-side.

Tayangan ulang memperlihatkan keputusan hakim garis tepat kendati Renella hanya sedikit saja berada di belakang pemain terakhir Barca.

Di tengah penguasaan bola Blaugrana yang makin dominan, Cordoba masih merepotkan dalam beberapa kesempatan. Pinto bahkan dipaksa bekerja keras lagi untuk menggagalkan upaya Carlos Caballero.

Sementara Barcelona sendiri punya dua peluang bagus untuk menggandakan skor. Sayang, sepakan Pedro dan Villa masih melenceng dari target.

Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 untuk pihak tamu sekitar seperempat jam sebelum pertandingan berakhir. Umpan silang mendatar Alexis Sanchez dari kanan langsung disambut tembakan Messi yang bersarang di dalam gawang Cordoba kawalan Mikel Saizar.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah