Senin, 19 November 2012

JOKOWI BAGI-BAGI SEPEDA DAN BEASISWA

Bagikan Artikel Ini :
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersilaturahmi ke Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah 9 Jl Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Utara. Di sana, pria yang akrab disapa Jokowi itu membagikan sepeda kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Senin (19/11), awalnya Jokowi hanya meminta seluruh santri yang bersekolah di yayasan itu untuk berpartisipasi dengan naik ke panggung. Namun para santri diam saja. Saat diiming-imingi akan diberi sepeda, semua santri tunjuk tangan dan lima orang yang ditunjuk Jokowi.

"Saya mau siswa-siswa ini maju ke depan (naik ke panggung), nanti yang berani saya kasih hadiah. Hadiahnya sebuah kartu nama, tapi kartu nama ini bisa ditukarkan dengan sepeda di Balai Kota," kata Jokowi.

Lima yang dipilih Jokowi adalah santri laki-laki. Mereka diberi pertanyaan berbeda. Ada yang diminta menyebutkan 10 nama pohon, lima nama sayur, dan menyebutkan nama lengkap dirinya.



"Tahu nggak siapa nama saya," kata Jokowi pada seorang santri yang bersekolah di yayasan itu.

Dari lima siswa, satu orang dinyatakan gugur karena tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan Jokowi. Sedangkan empat siswa yang lainnya mendapatkan kartu nama yang ditandatangani Jokowi. Mereka pun tampak gembira karena mendapatkan sepeda dari gubernur.

"Nanti ditukarkan dengan sepeda di Balai Kota ya. Ditukar secepatnya," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membebaskan uang sekolah untuk 800 siswa selama enam bulan. Mereka menyambut gembira apa yang disampaikan Jokowi di acara itu.

Tak hanya Jokowi, Pemprov DKI menyerahkan santunan kepada anak yatim yang menempuh pendidikan di yayasan ini. Usai berkunjung di Yayasan Al Wathoniyah Asshodriyah, Jokowi dijadwalkan menyambangi rumah pemotongan hewan di Cilincing, Jakarta Utara.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah