Rabu, 19 Desember 2012

BERITA, LINE UP, PREDIKSI SKOR SINGAPURA VS THAILAND (19 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Singapura akan lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama final AFF Suzuki Cup 2012 di Jalan Besar Stadium, pada hari Rabu (19/12/2012). Tiga hari kemudian final kedua dihelat di Supachalasai Stadium, Bangkok, Thailand.

'Tim Singa' dan 'Tim Gajah Perang' sama-sama mengoleksi tiga trofi. Laga final AFF kali ini akan menjadi jalan menuju rekor untuk pertama kalinya ada yang meraih empat kali juara.

Singapura menjadi raja pada tahun 1998, 2004, dan 2007. Pada tahun 2012, mereka berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Filipina dengan agregat 1-0 (leg pertama 0-0).

Sementara itu, Thailand terakhir kali menjadi juara yaitu 10 tahun lalu. Hasil terbaik mereka sesudah hal tersebut yaitu hanya menjadi runner-up pada 2007 dan 2008.

Pada tahun ini, anak-anak asuh Winfried Schaefer punya penampilan yang sangat menjanjikan. Mereka belum terkalahkan, dan berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia di semi final.

Torehan positif itulah, yang menjadi modal utama Thailand meraih gelar keempatnya di Asia Tenggara.

"Pekerjaan kami belum selesai, Kami kesini untuk memenangkan trofi dan membuat orang-orang Thailand bangga," kata Schaefer seperti dikutip Aseanfootball.

Hanya saja, Singapura pasti tidak akan tinggal diam. Pasukan yang diasuh oleh Raddy Avramovic pun memiliki semangat serupa dengan lawannya. Apalagi mereka pernah berhasil mengalahkan Thailand juga pada laga final, tapi di tahun 2007.

"Fokus ada di laga pertama, dan ketika itu sudah selesai, kami baru akan melihat kemungkinan selanjutnya," kata pelatih berkebangsaan Yugoslavia tersebut.

Singapura pun kali ini punya keuntungan karena bisa bermain di kandang pada leg pertama, Rabu. Selanjutnya, final leg kedua yang akan benar-benar menentukan baru akan berlangsung Sabtu (22/12).

PRAKIRAAN LINE UP:
Singapura :
Izwan Mahbud, Shaiful Esah, Daniel Bennett, Safuwan Baharudin, Baihakki Khaizan; Mustafic Fahrudin, Isa Abdul, Shahdan Sulaiman, Khairul Amri, Shahril Ishak, Aleksandar Duric.

Thailand : Kawin Thamsatchanan, Panupong Wongsa, Theerathon Bunmathan, Chonlatit Jantakam, Datsakorn Thonglao, Anucha Kitpongsri, Adul Lahsoh, Jakkapan Pornsai, Phichitphong Choeichiu, Piyapol Bantao, Teerasil Dangda.

PREDIKSI SKOR: Singapura 1-2 Thailand
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah