Senin, 19 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN REAL MADRID VS ATHLETIC BILBAO (18 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB.

Madrid tampil dengan tim terbaiknya. Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Mesut Oezil, hingga Karim Benzema dimainkan sejak awal. Mereka pun mendominasi jalannya pertandingan sejak awal.

Hanya dalam waktu sekitar setengah jam, tim besutan Jose Mourinho itu sudah unggul tiga gol atas sang tamu. Keran gol Madrid dibuka di menit ke-12 ketika umpan lambung yang dilepaskan oleh Luka Modric dari tengah diterima oleh Benzema. Penyerang asal Prancis ini kemudian menahan bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Bola yang ditendang oleh Benzema sempat mengenai kaki Jon Aurtenetxe sebelum melambung melewati Gorka Iraizoz dan masuk ke dalam gawang Bilbao. 1-0 untuk Madrid.

Gol kedua tuan rumah tercipta pada menit ke-30 dengan diawali sebuah set piece. Bola yang diumpankan oleh Oezil disambut Sergio Ramos yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan bek internasional Spanyol itu kemudian membuat Iraizoz memungut bola lagi dari jalanya.



Berselang dua menit kemudian, Benzema memperbesar skor menjadi 3-0. Kali ini, dirinya sukses menuntaskan assist Jose Callejon dengan sebuah tendangan kaki kiri.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-42 Bilbao memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Markel Susaeta diselesaikan oleh Ibai Gomez dengan tendangan kaki kanan. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Iker Casillas.

Di awal babak kedua, Xabi sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sial bagi gelandang Madrid itu, tendangannya masih melebar. Peluang serupa juga sempat didapatkan Benzema di menit ke-50. Namun, hasilnya sama: tendangan melebar.

Madrid akhirnya menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-56. Benzema yang sebelumnya menjadi pencetak gol, kali ini menjadi penyumbang assist. Dan kali ini Oezil yang menjadi penuntasnya lewat sebuah sepakan kaki kiri.

Semenit setelah gol itu, Bilbao sempat meraih kans untuk mencetak gol. Fernando Llorente yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Sial bagi Llorente, tendangannya masih melambung.

Los Blancos yang tampak superior atas Bilbao akhirnya menambah gol lagi di menit ke-72. Gol itu bermula dari tusukan Alvaro Arbeloa ke dalam kotak penalti Bilbao. Ia kemudian memberikan bola kepada Sami Khedira yang berada di sebelah kanannya. Tanpa membuang waktu, Khedira melepaskan tendangan kaki kanan ke arah gawang. Iraizoz sempat menepisnya, namun bola tetap masuk ke dalam gawangnya.

Gol Khedira menjadi gol terakhir dalam laga ini. Madrid pun sukses meraih tiga poin.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Madrid. Mereka tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid, dengan koleksi nilai 26. Bilbao pun tidak beranjak dari urutan 12 klasemen dengan koleksi nilai 14.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah