Rabu, 19 Desember 2012

PASANGAN CAGUB DAN CAWAGUB JABAR MENDAPATKAN NOMOR URUT

Bagikan Artikel Ini :
Urutan pasangan calon yang akan dipilih masyarakat dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat sudah ditetapkan. Masing-masing pasangan pun menyatakan nomor itu adalah nomor keberuntungan yang akan membawa kemenangan bagi mereka.

Urutan pasangan calon itu adalah:

1. Dikdik Muliana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib

Pasangan Dikdik Muliana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib mendapat nomor urut 1 pada rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12).

Menurut Dikdik, nomor satu itu tidak akan diberhalakan. Namun, urutan nomor satu setidaknya akan membuat pasangan jalur perseorangan itu akan mendapat giliran pertama dalam setiap kesempatan.

"Yang jelas kalau dapat nomor satu, kalau ada kesempatan tampil dan ditanya dalam bentuk kolektif pasti didahulukan kan? Artinya kita harus lebih siap, apakah itu dalam debat kandidat atau memaparkan sesuatu harus lebih siap secara fisik, mental, dan intelektual," kata mantan Kapolda Sumatera Selatan itu.

2. Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim

Pasangan Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim mendapat nomor urut 2 pada rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12).

Irianto yang mendapatkan nomor dua menyatakan, nomor itu memang sesuai dengan harapannya dan para kader. Apalagi, nomor itu identik dengan nomor yang dimiliki Partai Golongan Karya pada masa kejayaannya di orde baru.

"Kader-kader memang punya feeling dapat nomor dua, sesuai kejayaan masa lalu. Ya, mudah-mudahan ini sesuai harapan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar dengan nomor dua," tutur Irianto yang akrab dipanggil Yance itu.

3. Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksmana Zainal Lan

Pasangan Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksmana Zainal Lan mendapat nomor urut 3 pada rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12).

Cagub dengan urutan nomor tiga Dede Yusuf menuturkan, semua nomor dianggapnya baik. Meski begitu, nomor tiga yang menjadi nomor urutnya untuk maju ke pilgub Jabar akan menjadi nomor keberuntungan dirinya.

"Ketika mendapatkan nomor tiga, saya ikut bangga karena semua pendukung saya menganggap nomor tiga adalah nomor keberuntungan. Dulu (pilgub 2008) ketika kami maju sebagai pasangan Hade pun mendapat nomor tiga," imbuh Dede yang juga menyatakan tiga jari metal akan menjadi kode pasangan itu.

4. Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar

Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mendapat nomor urut 4 pada rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12).

Heryawan menuturkan bahwa semua nomor akan membawa keberuntungan karena ia tidak percaya dengan arti-arti nomor. Ia pun menerima nomor itu sesuai dengan proses pengambilan nomor yang dilakukannya.

Ditambahkannya, nomor itu pun sesuai dengan logo kancing merah yang memiliki empat lubang yang melambangkan empat pilar kebangsaan. "Klop. Insya Allah dengan nomor semangat ini, mudah-mudahan kita bisa memenangkannya," katanya.

5. Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki

Pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki mendapat nomor urut 5 pada rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12).

Rieke pun menyatakan bahwa ia dan Teten memang menginginkan nomor lima itu. Hal itu berkaitan dengan visi misi Pancasila yang memiliki lima dasar kebangsaan.

Dikatakannya, pasangan itu memang bercita-cita untuk menjadi Jabar sebagai laboratorium Pancasila yang dibumikan. "Insya Allah, kami tidak ingin mendahului, tapi kami senang mendapatkan amanat yang luar biasa kalau masyarakat mau bangkit," imbuhnya.

Nomor urut itu ditetapkan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar yang dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Jl. Tamansari Kota Bandung, Selasa (18/12/12)
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah