Sabtu, 01 Desember 2012

BERITA, LINE UP, PREDIKSI SKOR MALAYSIA VS INDONESIA (1 DESEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
El Clasico Nusantara. Demikian tajuk pertandingan Indonesia vs Malaysia di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2012. Dalam laga yang akan digelar pada hari ini Sabtu, 1 Desember 2012 pukul 19.00 WIB.

Garuda Muda dan Harimau Malaya sama-sama harus bertarung mati-matian demi memetik tiket terakhir ke semifinal. Karena, dalam laga lain di Grup B, kemungkinan Singapura akan menang kala bersua dengan Laos. Nah, siapa yang akan memenangi laga ulangan final AFF Cup 2010 ini?

Bukit Jalil, 26 Desember 2010. Indonesia yang sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF 2010 senantiasa menang, akhirnya terjungkal dalam satu-satunya partai tandang. Ketika itu, tidak ada yang menyangka Malaysia, tim yang dihuni pemain muda ‘kurang’ pengalaman, mampu menggulung skuad Garuda yang diisi pemain-pemain matang, dengan skor telak 3-0.

Apalagi, di babak penyisihan, tim yang sama digelontor oleh Indonesia dengan skor 5-1. Hampir dua tahun berlalu, misteri 12 menit di Bukit Jalil kembali membayang dalam pertarungan Indonesia vs Malaysia; hari ini.

Garuda dan Harimau Malaya sama-sama mesti meraih hasil positif di laga terakhir Piala AFF 2012 ini. Imbang sudah cukup bagi Indonesia untuk memastikan tiket ke semifinal. Namun, meenghadapi Malaysia, tim yang baru saja bangkit setelah menggebuk Laos 4-1, tentu bukan perkara mudah. Pelatih Nil Maizar sendiri, berharap tim garuda mampu memeroleh hasil terbaik di pertandingan ini.

Pada laga kali ini, Indonesia tidak akan diperkuat Wahyu Wijiastanto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Solusi bisa diambil Nil Maizar dengan menduetkan Hamdi Ramdhan dengan Fachruddin, atau memberi kesempatan kepada Valentino Telaubun mengisi posisi bek tengah.

Garuda sendiri masih bermasalah dalam penyelesaian akhir. Satu yang positif, adalah semangat mereka yang tak pernah habis. Mencetak 2 gol pada masa-masa kritis menjelang laga usai dalam dua pertandingan terakhir, sudah menunjukkan tingginya motivasi skuad Garuda saat ini.

Sementara itu, Malaysia memiliki seorang Safiq Rahim yang jago dalam urusan tendangan bebas. Satu gol ke gawang Laos menunjukkan kemampuannya. Kecepatan juga menjadi andalan Harimau Malaya. Plus, Garuda tak boleh lengah sedikit pun. Ingatlah bahwa gol-gol Malaysia ke gawang Laos terjadi karena kecerobohan lini belakang lawan.

PRAKIRAAN LINE UP:
Malaysia (4-4-2):
Farizal; Mahalii bin Jasuli, Zafuan, Mohamad bin Muslim, Shas; Wan Zack, Safiq Rahim, Shahir Shaari, Subramaniam; Safee Sali, Norshahrul Talaha

Indonesia (4-4-2): E. Prasetya; Maitimo, Nopendi, Fachrudin, Novan; Andik, Taufiq, Mofu, Okto; Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas

PREDIKSI SKOR:
Malaysia 1-2 Indonesia


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah