Jumat, 28 Desember 2012

BANK MANDIRI MASIH SULIT MEMBUKA CABANG DI MALAYSIA

Bagikan Artikel Ini :
Rencana PT Bank Mandiri Tbk berekspansi dengan membuka cabang di Malaysia hingga kini masih sulit. Meski sudah tiga kali mengirimkan surat kepada regulator perbankan Negeri Jiran itu, restu tak kunjung diberikan.

Direktur Utama Bank Mandiri, Zulkifli Zaini, menyatakan sebagai upaya memuluskan langkah, pihaknya bahkan sudah siap menyerahkan modal yang dilakukan secara bertahap.

"Bulan April kami kirim surat ke BNM (Bank Negara Malaysia) untuk menagih janji financial act. Hingga bulan Desember kami sudah kirim sampai 3 surat dan hingga kini masih belum ada respon," ujar dia, Jumat (28/12/2012).

Dia mengungkapkan proses ekspansi cabang ke Malaysia sudah dalam tahap mengirimkan surat kepada BNM yang belum memperoleh tanggapan.

Perihal modal, dia mengaku sudah menganggarkan dana modal pembukaan cabang sebesar 300 juta ringgit untuk pembukaan satu kantor cabang.

"Dalam tahap pertama akan diserahkan menyerahkan sebesar 100 juta ringgit, sisanya akan ditambah sesuai perkembangan Bank Mandiri di Malaysia," tuturnya.

Bank Mandiri juga telah meminta keringanan, mulai dari modal sampai ketiadaan batasan dalam jumlah kantor cabang yang didirikan di Malaysia. Selain itu perusahaan berharap dapat membangun ATM Mandiri.

"Hal tersebut merupakan pertimbangan kami dalam mengajukan keringanan, yang jadi masalahnya bukan di modal, tetapi pada term and condition yang disyaratkan," ungkapnya.

Dia menilai harus ada keseimbangan karena pemerintah Indonesia yang sangat terbuka kepada bank-bank Malaysia. "Saat ini Jumlah cabang bank Malaysia dan Singapura di Indonesia sudah lebih dari 1.100 dengan jumlah ATM lebih dari 3.000 unit, jadi wajar kalau kami menuntut keadilan," lanjutnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah