Rabu, 26 Desember 2012

AHOK MEMEMPERTANYAKAN KINERJA DINAS PU YANG MENGATASI SISTEM DRAINASE

Bagikan Artikel Ini :
Hujan deras yang mengguyur Jakarta akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang. Genangan yang terjadi menjadi bukti kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta yang tak maksimal. Padahal anggaran pembersihan drainase dan penanganan genangan mencapai ratusan miliar rupiah.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama menilai genangan yang terjadi disebabkan buruknya sistem drainase. Dirinya pun mempertanyakan kinerja dan upaya Dinas PU DKI dalam mengatasi genangan yang terjadi di awal musim penghujan.

"Kinerja Dinas PU dalam pengunaan anggaran pembersihan saluran air dan genangan tidak berjalan efektif dan efisien. Pengunaan anggaran tidak berdasarkan evaluasi kinerja ," kata Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Menurutnya, prosedur pengerjaan perbaikan drainase yang dilakukan Dinas PU tidaklah efektif. Dinas PU DKI, lanjutnya mengunakan anggaran dengan sistem swakelola alat dan sistem sewa orang tanpa berdasarkan hasil kinerja. "Anggaran pembersihan saluran dranase itu mencapai seratus miliar rupiah lebih. Dan kini sisa anggaran itu tinggal satu miliar rupiah," ungkapnya.

Berdasar hal tersebut, ia mengaku memiliki usulan agar sistem pemeliharaan drainase atau saluran air diubah, tak lagi ditangani oleh Dinas PU. "Nanti setiap satu kilometer saluran air akan diberi tanggung jawab kepada lurah atau mempekerjakan warga," ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir sebagian wilayah Jakarta mengalami genangan. Genangan tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang kerap mengguyur Ibu kota. Tak hanya rumah warga, namun genangan air setinggi hingga 1 meter juga terjadi di Jalan Protokol seperti Jalan Jendral Sudirman, Thamrin dan Jalan Merdeka
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah