Senin, 19 November 2012

RIBUAN RUMAH DIBEKASI TERENDAM BANJIR

Bagikan Artikel Ini :
Sedikitnya 1.000 rumah di tiga kecamatan di Kota Bekasi terendam banjir dengan ketinggian mencapai dua meter, sejak Minggu (18/11/12) malam hingga Senin (19/11/12). Banjir diakibatkan meluapnya Kali Bekasi yang lokasinya tak jauh dari permukiman warga.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi merinci, ketiga lokasi yang terendam banjir itu adalah Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, dan Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Adapun wilayah yang terkena dampak paling parah ialah RT 05/01 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

“Daerah ini paling parah terendamnya karena lokasinya sangat dekat dengan Kali Bekasi. Air yang menggenang pun hampir mencapai dua meter,” kata Ketua Forum Tagana Kota Bekasi, Engkus Kustara, Senin (19/11/12).



Ketua RT 05/01, Kelurahan Margayaja, Kecamatan Bekasi Selatan, Yadi, mengatakan warganya yang mengalami banjir hampir mencapai 251 kepala keluarga. Mayoritas warga yang dievakuasi ke pertokoan Lotte Mart tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharganya.

“Soalnya banjir datang tiba-tiba. Memang sepanjang hari Minggu (18/11), sejak siang, hujan turun deras. Namun hujan di Kota Bekasi tidak pernah membuat kami kebanjiran. Kecuali ada kiriman dari Bogor. Kemarin kami tenang-tenang saja karena tidak ada peringatan dari Bogor seperti biasanya, tapi tahu-tahu air langsung naik,” katanya.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah