Minggu, 25 November 2012

PRESIDEN SBY DIMINTA MEMBUAT LAGU ANAK-ANAK OLEH SANG ISTRI

Bagikan Artikel Ini :
Kini hampir tak ada lagu untuk anak-anak Indonesia. Akibatnya, anak-anak biasa menyanyikan lagu-lagu untuk orang dewasa yang liriknya tak pantas untuk anak. Ibu Negara Ani Yuhoyono pun prihatin.

Gerakan Indonesia Berdendang road to Festival Lagu Anak 2013 dicanangkan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono di Jakarta, Minggu (25/11), dalam ajang Pekan Produk Kreatif (PPKI) 2012.

"Kita dukung perkembangan musik Indonesia terutama musik untuk anak-anak, saya berharap Bapak SBY akan menciptakan lagu untuk anak-anak. Sekarang beliau sedang menciptakan lagu untuk anak remaja berjudul Liburan Sekolah dan Budi Temanku," kata Ibu Ani Yudhoyono.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu sebagai Ketua Pelaksana PPKI 2012 mengatakan, pihaknya prihatin terhadap menurunnya kualitas musik di Indonesia berikut minimnya kesempatan untuk tampil bagi para pelakunya.

"Menurunnya kepedulian masyarakat terhadap lagu-lagu kita khususnya lagu-lagu anak membuat kami prihatin," katanya.

Menurut dia, lagu-lagu anak karangan AT Mahmud, Ibu Sud, dan Pak Kasur kini sudah tidak sepopuler dulu bahkan sekarang lebih sering mendengar anak menyanyikan lagu yang tidak sesuai dengan umurnya.

"Kami sepakat untuk perlunya membangkitkan dan memajukan musik Indonesia sehingga kembali berdendang di tanah air dengan gempita," katanya.

Dia berpendapat, saat ini adalah saat yang baik untuk melakukan aksi melalui pencanangan Indonesia Berdendang untuk merayakan kreatifitas masyarakat Indonesia.


Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah