Kamis, 20 Desember 2012

MENJELANG NATAL RIBUAN GEREJA AKAN DIJAGA POLISI

Bagikan Artikel Ini :
Sebanyak 1.680 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya akan mendapatkan penjagaan dalam rangka menyambut Natal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pengamanan Gejera di wilayah akan diserahkan ke Polsek dan Polres karena pastinya jumlah personel di masing-masing gereja berbeda sesuai dengan wilayah, kerawanan maupun besar kecilnya gereja.

"Gereja-gereja besar jadi prioritas pengamanan, gereja besar di sini maksudnya gereja yang umatnya banyak dan kegiatannya juga banyak, seperti misa sebelum Natal, saat Natal bahkan hingga tahun baru," ungkap Rikwanto, Kamis (20/12/2012).

Rikwanto mengatakan salah satu bentuk penjagaan dalam gereja yakni dilaksanakannya sterilisasi di gereja-gereja beberapa jam sebelum misa dimulai sehingga bisa membuat orang-orang yang hendak ibadah menjadi tenang.

"Sterilisasi pasti dilakukan, itu dibutuhkan karena orang yang hendak ke gereja banyak. Beberapa gereja besar juga pengamanannya kami fokuskan, salah satunya Katedral Jakarta," ungkap Rikwanto.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah