Kamis, 22 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN BORUSSIA DORTMUND VS AJAX (22 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Ajax Amsterdam 4-1 di matchday kelima Grup D Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu atau Kamis (22/11/2012) dini hari WIB.

Robert Lewandowski mencetak sepasang gol dan sisanya dikreasi  Marco Reus dan Mario Goetze. Sementara Ajax memangkas skor melalui Danny Hoesen

Meski bermain di kandang lawan, Dortmund tampil menekan sejak menit awal. Laga baru berjalan delapan menit, Reus akhirnya mampu membuka keunggulan tim tamu menjadi 1-0 setelah berhasil memaksimalkan umpan matang Mario Goetze.

Ketinggalan, Ajax mencoba bangkit dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola di lapangan tengah. Salah satu peluang terbaik tuan rumah didapat Derk Boerrigter pada menit ke-22. Beruntung Lukasz Piszczek mampu memblok bola tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Terus menekan, Ajax kurang berkonsentrasi di lini pertahanan. Hal itu kemudian dimanfaatkan Dormund untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-36. Kali ini giliran Goetze yang mencatatkan namanya di papan skor.



Lima menit berselang, Lewandowski membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah berhasil memaksa kiper Kenneth Vermeer memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya. Skor 3-0 untuk Dortmund pun bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Ajax masih menguasai tempo permainan. Pada menit ke-62, Derk Boerrigter hampir memperkecil kedudukan, jika tendangan kaki kiri kerasnya dari dalam kotak penalti tidak melayang tipis di atas mistar gawang Roman Weidenfeller.

Tapi lagi-lagi berawal dari serangan balik, Dortmund berhasil menambah pundi-pundi golnya berkat torehan kedua Lewandowski pada menit ke-67. Menerima umpan silang terukur dari Goetze, ia menaklukan Vermeer dengan tembakan yang masuk ke tiang jauh gawang Ajax.

Tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan melalui Danny Hoesen tiga menit menjelang akhir pertandingan. Skor 4-1 untuk Dortmund pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Dortmund kokoh di puncak klasemen dengan poin 11 atau unggul tiga angka dari Real Madrid di posisi dua. Sedangkan, Ajax tidak lolos karena berada di peringkat tiga dengan poin empat.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah