Kamis, 15 November 2012

HASIL AKHIR PERTANDINGAN ARAB SAUDI VS ARGENTINA (15 NOVEMBER 2012)

Bagikan Artikel Ini :
Di depan sekitar 51000 penonton, Argentina tidak bisa berbuat terlalu banyak. Upaya Lionel Messi di menit 12 setelah bekerja sama dengan Kun Aguero, diamankan dengan apik oleh Waleed Abdullah.

Dengan tempo yang cenderung lambat, Argentina mengandalkan dua bek sayap, Pablo Zabaleta dan Marcos Rojo untuk menggedor gawang Arab Saudi.

Namun, peluang yang benar-benar matang hadir justru untuk tuan rumah. Naser Al-Shamrani melepaskan tembakan. Dan, jemari Sergio Romero mencegah terjadinya kejutan.

Menit 29, akhirnya Arab Saudi berhasil mencetak gol. Tandukan Mohammed Al-Sahlawi memanfaatkan umpan Saud Ali Khariri, mengoyak gawang Argentina. Sayangnya, telah terperangkap off side terlebih dahulu.



Lionel Messi berusaha melakukan sihirnya. Setelah sepanjang babak pertama Arab Saudi lebih menarik perhatian daripada yang diharapkan, King Leo memulai segenap serangan tim tango. Namun, taktik Arab Saudi yang menyumbat siapa pun yang hendak membantu Messi membuat Si Nomor 10 bekerja sendirian.

Setelah upaya Yasser Al-Qahtani mempermalukan tim tamu masih tak maksimal di menit 64, Argentina baru mendapatkan peluang yang benar-benar emas dalam 13 menit sebelum peluit akhir berbunyi. Umpan silang Angel Di Maria disambut tandukan Franco Di Santo.

Sejak saat itu, tim tango semakin mengancam. Upaya Lionel Messi di menit 88, tembakan Di Santo yang sepertinya terlalu berambisi mencetak gol di debutnya bersama timnas senior Argentina, dan aksi Aguero di menit 90.

Di ujung laga, Argentina semestinya mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun wasit menganggap Sergio Aguero terjatuh di luar kotak penalti. Tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran tersebut, tetap tak bisa dimaksimalkan.

Hasil imbang yang cukup menampar Argentina. Meski Messi dan Aguero tampil cukup baik, kualitas yang ditampilkan tim tango, ada di bawah level mereka yang biasanya. Sesuai titelnya, dalam pertandingan persahabatan kali ini, Argentina memang ‘sangat bersahabat’ dengan tuan rumah.

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah