Rabu, 03 Oktober 2012

PAUS TERDAMPAR LAGI DI PERAIRAN INDONESIA

Bagikan Artikel Ini :
Sebanyak 44 ekor paus pilot terdampar di pantai Desa Deme, Kecamatan Liae, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Selasa (2/10). Dari 44 ekor itu, 40 di antaranya mati. Diduga paus itu mengalami gangguan pada navigasinya hingga justru berenang kembali pesisir pantai yang dangkal.

Paus-paus itu ditemukan warga sedang sekarat. Diperkirakan paus sudah terdampar sejak Selasa dini hari. Awalnya, warga hanya menemukan tiga ekor yang sudah mati. Oleh warga tiga paus itu kemudian dikembalikan ke laut.

Namun warga kaget. Sebab, setelah dikembalikan ke lautan, paus pilot itu dibawa ombak kembali ke pesisir pantai. Jumlah lebih banyak, 44 ekor. Empat ekor paus ditemukan masih hidup dan dikembalikan ke laut.

Sedang dari 40 ekor paus yang mati, 11 di antaranya dipotong warga untuk dikonsumsi. Sedangkan lainnya dikuburkan setelah didokumentasi.

Perairan laut Sawu memang menjadi jalur migrasi ikan besar, seperti paus dari beberapa jenis, termasuk paus pilot yang hendak ke Samudera Pasifik. Diduga perubahan geomagnetik bumi menjadi penyebab kuat kacaunya navigasi dan arah migrasi mamalia ini.



Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah