Jumat, 12 Oktober 2012

DITEMUKAN GANJA DI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR SETELAH TAWURAN

Bagikan Artikel Ini :
Polisi menemukan ganja 2 kg saat menyisir kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh mengaku shock mengetahui hal tersebut.

"Saat saya masih melayat di rumah duka di Enrekang, saya shock begitu dapat SMS tentang penemuan ganja tersebut. Ini merupakan tamparan luar biasa bagi dunia kampus kita.

Di saat kita berkampanye di luar tentang bahaya narkoba, ternyata di dalam rumah kita, kampus kita, ada peredaran narkoba dalam jumlah besar. Kita kena dua kali," papar Muhammad Nuh dalam pidatonya di depan pimpinan-pimpinan kampus dalam pertemuan yang digelar di Baruga Sangiaseri, rumah dinas Gubernur Sulsel, usai jumatan (12/10/2012).

Nuh menambahkan, ironisnya lagi, penemuan ganja di kampus yang memproduksi calon-calon guru. Bisa jadi, lanjut Nuh, peredaran narkoba juga ada di kampus-kampus lain. Oleh sebab itu, Nuh meminta pimpinan-pimpinan kampus harus turun langsung berdiskusi dengan anak-anak didiknya untuk mencegah aksi-aksi anarkis dan peredaran narkoba di dalam kampus.

"Hal ini tidak bisa diselesaikan sendiri, harus secara bersama-sama membuat tekad untuk memulai hari baru. Kita harus beresi rumah kita sama-sama. Ini juga merupakan pengingat untuk saling introspeksi," pungkas Nuh.

Dalam pertemuan ini, selain dihadiri oleh pimpinan-pimpinan kampus se-Makassar, juga diikuti oleh beberapa perwira Polda Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang.





Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah