Selasa, 14 Agustus 2012

YUK BERZAKAT

Bagikan Artikel Ini :


Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan ini. Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah selama 13 tahun ini Rumah Zakat sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan SK LAZ  No.42 tahun 2007  telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk mengoptimalkan Zakat, Infak, Shodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya.

Adapun jumlah donatur yang saat ini bersinergi dalam gerakan Merangkai Senyum Indonesia sebanyak 74.036 orang. Gerakan Merangkai Senyum Indonesia merupakan bentuk ikhtiar kami menjadi mitra pemerintah Indonesia untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui tiga program yakni, Senyum Juara, Senyum Mandiri dan Senyum Sehat.

Saat ini Rumah Zakat bersama mitra telah mendirikan 10 SD Juara dan 1 SMP Juara yang memberikan fasilitas pendidikan gratis bagi 945 siswa (April 2011). Begitu pula program lainnya seperti Beasiswa Ceria, Beasiswa Mahasiswa, Mobil Juara, Lab Juara, Gizi Sang juara maupun Kemah Juara.

Adapun program Senyum Mandiri diimplementasikan dengan adanya Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI), Empowering Centre, Water Well, Sarana Usaha Mandiri, Pelatihan Skill dan Pemberdayaan Potensi Lokal maupun Budidaya Agro. Program Senyum Mandiri ini digulirkan untuk menggali potensi warga binaan agar mampu mandiri.  Program Senyum Sehat pun telah dirasakan  manfaatnya oleh Penerima Manfaat dengan adanya Rumah Bersalin Gratis  (RBG), Layanan Bersalin Gratis  (LBG), Siaga Gizi Balita, Revitalisasi Posyandu, Program Khitanan, Siaga Sehat, Armada Sehat Keluarga (AMARA ) maupun Ambulans Ringankan Duka (ARINA ).

Rumah Zakat kini telah memiliki 44 jaringan kantor dari  Aceh hingga Papua dan didukung oleh 468 amil yang profesional dan ditambah pemanfaatan teknologi informasi untuk pengelolaan Zakat Infaq, Shodaqoh, serta dana kemanusiaan lainnya. Hingga saat ini jumlah penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat sebanyak 1.748.943 (Juni 2011). Kami bertekad agar hingga akhir tahun ini Rumah Zakat dapat membantu lebih banyak orang yang memerlukan sehingga Indonesia Berdaya dapat menjadi sebuah keniscayaan. Doakan kami agar lembaga yang ingin menjadi World Class Socio-Religious NGO ini selalu amanah dan professional dalam bekerja dan berkarya untuk Indonesia.

sumber: rumahzakat.org

Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah