Sabtu, 05 Januari 2013

SYARAT JIKA MENDATANGKAN COLDPLAY KE INDONESIA

Bagikan Artikel Ini :
Beredar isu band Coldplay akan menggelar konsernya di Jakarta pada April mendatang. Untuk mendatangkan Coldplay ternyata tidaklah mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi promotor.

Coldplay termasuk band papan atas yang punya standar tinggi. Dari seorang sumber yang biasa berkecimpung di dunia promotor Tanah Air, ada bocoran tentang negosiasi konser Coldplay.

Sejak awal, ketika promotor mendekati mereka, tim Coldplay akan langsung mengajukan beberapa syarat sebelum mereka menandatangani kontrak konser. Terutama untuk negara yang jauh dari daerah asal mereka, biasanya artis ingin tahu dulu seberapa besar antusias dan daya beli penonton.

"Minimum requirements yang diminta Coldplay adalah mereka bermain di depan penonton yang nggak kurang dari 40 ribu orang," ujar sumber.

Jika konser digelar di Jakarta, jumlah penonton 40 ribu orang hanya bisa diakomodir di Gelora Bung Karno, Senayan. Jika konser digelar di MEIS Ancol ataupun SICC Sentul maka perlu ada empat kali konser untuk mencapai angka yang diinginkan.

Selain itu, mereka juga akan menelaah terlebih dahulu siapa promotor yang akan memboyongnya. Apakah ia promotor yang biasa menangani artis besar atau promotor baru? Apakah sang promotor juga memiliki modal yang sangat kuat untuk bisa mendatangkan mereka?

Belum lagi, Coldplay juga meminta berbagai efek panggung dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Seperti efek api, gimmick konser juga kembang api yang superwow.

"Pernah nonton konser Coldplay di YouTube? Nah pilih satu konser yang paling wow, mereka mau yang kayak gitu," tambahnya.

"Narik Coldplay sama dengan narik U2, tingkat kesulitannya sudah yang paling super. Itulah kesulitan narik band-band besar dari UK, mendingan yang dari US aja seperti Metallica gitu," lanjut sumber.

Tapi sebaiknya jangan berputus asa dulu. Meski kesulitan akan ditemui promotor, tak sedikit bintang dunia papan atas yang ternyata bisa diboyong ke Indonesia seperti Guns N' Roses, Stone Temple Pilots, Slash dan banyak lainnya. Mendatangkan Coldplay ke Indonesia bukan hal yang tak mungkin.

Beberapa nama besar di industri musik juga sukses menggelar konsernya. Para promotor berani mengeluarkan dana lebih untuk bisa membawa para bintang ke Indonesia. Teknologi panggung di Indonesia juga tak kalah keren dari negara maju lainnya. Seperti perangkat tata suara, tata lampu dan berbagai kelengkapan panggung lainnya seperti panggung hidrolik, efek api, kembang api juga peralatan visual.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah