Jumat, 18 Januari 2013

SAMSUNG GALAXY S4 DAPAT DICHARGING DENGAN WIRELESS

Bagikan Artikel Ini :
Samsung sudah lama dikabarkan akan merilis Galaxy S4. Secara perlahan, spesifikasi canggih Galaxy S4 pun bocor ke dunia maya, termasuk juga rencana Samsung untuk menggunakan teknologi wireless charging.

Seperti diberitakan media Korea Selatan DDaily yang, Jumat (18/1/2013), Samsung akan menjual cover belakang Galaxy S4 edisi khusus dan dok wireless charging secara terpisah.

Tapi belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk charger nirkabel ini. Tentu saja, sebab waktu rilis dan harga Galaxy S4 juga belum diketahui sampai sekarang.

Menariknya, situs DDaily juga melaporkan Samsung menggunakan teknologi yang hampir sama dengan yang telah dipatenkan Apple sebulan lalu. Teknologi charger nirkabel Apple ini berbeda dengan yang sudah digunakan Nokia di Lumia 920.

Sebab, teknologi ini menggunakan near field magnetic resonance (NFMR) yang mampu menjangkau hingga 1 meter. Apple telah mematenkan ini sejak November 2010, tetapi baru disahkan pada awal Desember kemarin.

Namun, Samsung memakai teknologi yang lebih maju. Menurut SamMobile, fansite yang dibuat penggemar Samsung, teknologi itu adalah resonant magnetic coupling. Sumber SamMobile menyebut jangkauan hingga 2 meter.

Tapi DDaily menyebut teknologi ini berharga mahal. Sepertinya Samsung lebih memilih untuk menggunakan standar yang sudah umum digunakan, mungkin seperti di Lumia 920.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah