Rabu, 16 Januari 2013

PULUHAN POTONGAN KEPALA MANUSIA DITEMUKAN DI BANDARA CHICAGO AS

Bagikan Artikel Ini :
Otoritas Bandara Internasional Chicago, Amerika Serikat (AS) menemukan kargo mencengangkan, berupa potongan kepala yang dibekukan. Potongan kepala tersebut terdeteksi oleh sinar x dari pesawat yang tiba di Bandara Internasional O'Hare.

Setelah diselidiki potongan kepala tersebut digunakan untuk kepentingan penelitian medis di Italia dan dikembalikan ke Illinois untuk dikremasi. Penemuan ini terjadi ketika adanya permasalahan dari dokumen yang menyertai kargo tesebut.

Tetapi pada umumnya, pengiriman kargo semacam ini sudah biasa terjadi. Potongan kepala biasa beredar melalui pesawat dan truk pengirim.

"Pekan lalu kami mengirim delapan potongan kepala dan belum dibalsam. Potongan tersebut adalah pesanan dari Rush University Medical Center," ujar Wakil Presiden Asosiasi Anatomi Illinois Paul Dudek, seperti dikutip Associated Press, Rabu (16/1/2013).

Selama ini, lembaga yang dipimpin Dudek memang biasa menyuplai jasad dan bagian tubuh ke sekolah tinggi medis untuk kepentingan pelatihan. Menurut Dudek, pihak mengirim hingga 450 jasad dan bagian tubuh ke beberapa universitas tiap tahunnya.

Potongan kepala itu pada umumnya biasa digunakan untuk pelatihan medis bidang gigi, ophtamologi dan sistem saraf, dimana mereka melakukan penelitian untuk penyakit Alzheimer. Selain itu, jasad dan potongan tubuh manusia yang mereka kirim, biasanya digunakan untuk mahasiswa kedokteran melakukan praktek bedah atau rekonstruksi wajah akibat korban kecelakaan.

Sebagian besar dari jasad dan potongan tubuh itu didapat dari mereka yang mendonasikan ttubuhnya untuk kepentingan ilmu pengetahuan, bila mereka meninggal. Ada juga dari masyarakat yang mendonasikan jasad-jasad itu karena tidak mampu melakukan pemakaman.

Sekira 18 potongan kepala yang ditemukan ini awalnya dikirim dari Illinois ke sebuah fasilitas penelitian medis di Roma, Italia. Potongan kepala itu kemudian dikembalikan ke Chicago untuk dihancurkan, sebagai bagian dari perjanjian pengiriman tersebut.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah