Jumat, 18 Januari 2013

PRESIDEN SBY TETAP MENJAMU PM JEPANG MESKIPUN BANJIR

Bagikan Artikel Ini :
Meski banjir yang melanda Jakarta masih belum surut sepenuhnya, namun Presiden SBY tetap akan melakukan tugasnya menjamu kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Sesuai jadwal, perwakilan asal negeri bunga matahari itu akan tiba di Istana Merdeka Jakarta Jumat (18/1/2013) pukul 15.00 WIB.

"Dalam kunjungannya ini, PM Jepang akan didampingi oleh sang istri, Nyonya Akie Abe, dan sejumlah delegasi. Selama berada di Jakarta, PM Jepang akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menghadiri acara jamuan santap malam kenegaraan," kata Staf khusus Presiden bidang hubungan Internasional Teuku Faizasyah.

Selain ke Istana Presiden, PM Jepang yang berkunjung ke Indonesia selama 2 hari sejak 18 hingga 19 Januari itu juga dijadwalkan berkunjung ke Economic Research Institute For Asean And East Asia (ERIA).

Dalam pertemuan bilateral itu, juga akan dibahas upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, dengan merujuk pada Kemitraan Strategis yang telah disepakati kedua negara pada 2006.

Jepang merupakan salah satu mitra utama kerja sama ekonomi Indonesia, baik dalam konteks perdagangan maupun investasi. Nilai perdagangan bilateral pada tahun 2011 sebesar 53,1 miliar dolar AS. Sementara itu hingga bulan Oktober 2012, nilai perdagangan bilateral mencapai 44,85 miliar dolar AS. Jepang merupakan pangsa pasar utama Indonesia di dunia.

Adapun nilai investasi Jepang pada tahun 2011 mencapai 1,51 miliar dolar AS. Hingga bulan Oktober 2012, nilai investasi mencapai 1,78 miliar dolar AS.

Menurut Faizasyah, kunjungan PM Abe itu merupakan salah satu upaya peningkatan hubungan kerja sama antara kedua negara yang saling menguntungkan.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah