Minggu, 27 Januari 2013

PESAWAT TEMPUR AS DILENGKAPI DENGAN SENJATA LASER

Bagikan Artikel Ini :
Angkatan Bersenjata Amerika Serikat berencana memasang teknologi senjata laser di pesawat tempur mereka. Seperti apa?

Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS akan memasang teknologi solid state lasers yang berpendingin cairan di pesawat tempur dan pesawat pembom milik mereka. Senjata laser tersebut dirancang untuk mempertahankan pesawat dari serangan peluru kendali dan roket yang ditembakan oleh musuh.

Sebelumnya USAF (United States Air Force) yang berpusat di Pentagon memang dikabarkan telah mencoba teknologi ini namun karena satu dan lain hal mereka akhirnya memutuskan untuk menyimpannya.

Sementara itu, The Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) telah mengungkap konsep teknologi ini lewat sebuah gambar. Teknologi ini berupa solid state lasers yang akan diinstal di pesawat.

Selain itu mereka juga mengembangkan The Aero Adaptive/ Aero Optic Beam Control yang berupa senjata laser turret otomatis yang mampu mengatasi ancaman rudal dari arah manapun.

Menurut DARPA, sebelumnya mereka tidak mampu membuat teknologi ini bekerja dengan baik karena turbulensi yang disebabkan oleh mesin.

Dilansir Gizmodo, General Atomics dan DARPA mengatakan bahwa pembuatannya telah selesai pada tahun 2012 lalu dan pada tahun ini mereka akan mulai mengintegrasikannya ke pesawat-pesawat tempur mereka.

Rencananya di tahun depan, akan dilakukan pengujian langsung terhadap ancaman peluru kendali dan roket yang ditembakkan pada pesawat.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah