Minggu, 27 Januari 2013

PASIEN DI RS HANYA DILAYANI DENGAN ROBOT IPAD

Bagikan Artikel Ini :
Sebelumnya robot perawat telah ada di beberapa rumah sakit di dunia. Kini dalam upaya agar pelayanan rumah sakit menjadi lebih efisien, FDA menyetujui penggunaan robot yang memakai iPad.

FDA (Food and Drug Administration), sebuah badan dari Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat di AS, menyiapkan RP-VITA, sebuah robot telemedicine yang dapat bergerak secara otomatis untuk penggunaan di rumah sakit.

Dengan robot RP-VITA , dokter dimungkinkan untuk dapat berkonsultasi dengan pasien dan staf rumah sakit dari jarak jauh melalui layar iPad.

Dilansir PopSci, RP-VITA dapat bergerak secara bebas di ruang ICU tanpa menabrak orang atau objek. Robot ini dapat dikontrol dengan mengaktifkan lokasi rumah sakit di iPad dan juga terdapat fitur integrasi catatan kesehatan elektronik.

RP-VITA RP memiliki port data untuk menghubungkan alat-alat pemeriksa kesehatan seperti stetoskop digital, ultrasounddan otoscope. Dan kini, FDA pun mengizinkan robot ini untuk digunakan di rumah sakit di wilayah AS.

Disebutkan, robot RP-VITA ini dapat digunakan untuk memonitor pasien sebelum, selama dan sesudah operasi dan juga selama dilakukan pemeriksaan dan penilaian kondisi pasien
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah