Jumat, 18 Januari 2013

PERUSAHAAN JEPANG MEMBUAT ROBOT GUNDAM

Bagikan Artikel Ini :
Bidang robotik memang merupakan salah satu teknologi masa depan yang terus dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang. Salah satunya yang dilakukan Activelink, yang ikut mengembangkan teknologi masa depan tersebut dengan membuat Power Loader.

Power Loader adalah salah satu robot hasil pengembangan anak perusahaan Panasonic itu. Robot buatan Activelink itu berupa robot untuk mengoptimalkan kekuatan daya manusia.

Dikutip dari Diginfo, Jumat (18/1), robot ini dibuat untuk memanfaatkan kekuatan di luar manusia pada kondisi darurat atau di lokasi konstruksi.

Power Loader digunakan mirip dengan robot Gundam, salah satu serial robot terkenal di negara matahari terbit itu. Seseorang mengoperasikan dan sensor robot akan membaca setiap gerakan yang dilakukannya.

Robot ini pertama kali dibuat dengan ukuran sangat besar. Namun, kecelakaan di pembangkit nuklir Fukushima Daiichi mendorong mereka untuk membuat versi lebih kompak yang disebut Power Loader Light.

Perangkat ini masih digunakan sebagai platform untuk penelitian control power loader yang sedang dikembangkan oleh Activelink dan Japan Atomic Power Company. Platform ini dapat digunakan untuk membawa beban 30 kg dengan satu tangan dengan sedikit tenaga.

Ke depannya Power Loader diharapkan bisa membawa beban seberat 50-60 kg. Bahkan, perusahaan ini menargetkan 'robot Gundam' buatannya bisa mengangkat beban hingga 100 kg. Penasaran? Anda bisa melihat Power Loader dalam video di tautan ini.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah