Selasa, 29 Januari 2013

PEMBOBOL SITUS PRESIDEN SBY CUMA CARI SENSARI

Bagikan Artikel Ini :
Markas Besar Kepolisian RI sudah mengungkap sekaligus menangkap aktor peretas laman presidensby.info.

Aksi yang dilakukan oleh Wildan Yani (WY), 20, ini dikatakan sekedar iseng untuk mengetes sejauh mana kemampuan dirinya dalam menembus ketatnya pengamanan dunia maya situs tentang Kepala Negara RI ini.

"Motif pelaku iseng saja, hanya mengganti tampilan (situs). Seperti hacker lainnya, hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa nih meng-hack situs Presiden. Untuk eksistensi saja," jelas Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Polri Brigjen (Pol) Arief Sulistiyo, di Jakarta, Selasa (29/1).

Ia menuturkan, peretas situs yang merupakan tamatan sekolah kejuruan STM Pembangunan Sipil ini memiliki kemampuan dalam memodifikasi program komputer secara otodidak. Penangkapan ini, kata Arief, berdasarkan laporan dan informasi tentang adanya situs yang diretas. Investigasi daring pun dilakukan tim Cyber Crime Polri. Kelompok ini, sambung Arief, akhirnya bisa mendapatkan identitas internet (Internet Protocol/IP Adress).

Dari sinilah diketehui si peretas melakukan pengacauan dunia maya ini dari sebuah Warung Internet di perusahaan dimana ia bekerja sebagai tenaga administrasi, CV Surya Tama. Perusahaan di Jember ini juga menjual berbagai suku cadang komputer dan perangkat lunak. Lantaran sudah mengetahui lokasinya, aparat kemudian menangkap tangan Weildan pada saat berselancar, Jumat (25/10. "Saat online langsung kita lakukan penangkapan," ucapnya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah