Kamis, 03 Januari 2013

JOKOWI SIDAK KE TERMINAL SENEN DAN MENILANG SUPIR

Bagikan Artikel Ini :
Kepala Terminal Senen, Muhammad Arafat, mengaku senang atas inspeksi yang dilakukan Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi. Dalam sidak ini, Jokowi menginspeksi seragam awak dan armada bus yang digunakan.

"Kami senang, karena pemimpin turun langsung melihat kerja kami. Ini juga jadi motivasi untuk kinerja kami," ungkap Arafat di Terminal Senen, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2013).

Menurut Arafat, ini merupakan kunjungan pertama kalinya dilakukan gubernur DKI ke Terminal Senen. Sebelumnya, kata dia, belum pernah ada gubernur yang meninjau langsung kondisi terminal yang berdekatan dengan Stasiun Senen.

Saat sidak, Jokowi menemukan seorang sopir tembak sehingga menyebabkan sebuah mikrolet ditahan. Terkait itu, Arafat menjelaskan bahwa ada 24 bus Metro Mini, Kopaja, Kopami, dan mikrolet yang ditindak. Juga terdapat 3 buah bus yang stop beroperasi atau disimpan di Pulo Gebang.

"Karena tidak ada identitas dan tidak layak jalan. Meski sudah lengkap surat-surat, layak jalan, tetapi sopir tidak pakai seragam maka akan ditilang," kata Arafat mengungkapkan alasan penahanan angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, juga menambahkan perlu adanya sanksi sosial oleh masyarakat. "Begitu melihat sopir tidak pakai seragam dan tanda pengenal, jangan naik," kata Udar.

Selain itu, Jokowi dan Kadishub berjanji akan melakukan penataan untuk semua terminal dengan membuat terminal terpadu. Namun, tidak tahun ini melainkan tahun depan. Intinya agar semua moda transportasi menjadi terintegrasi.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah