Selasa, 22 Januari 2013

HATTA RAJASA MENEGASKAN IBU KOTA TETAP JAKARTA

Bagikan Artikel Ini :
Wacana relokasi ibukota negara dari Jakarta sebagai pusat pemerintahan ke provinsi lain ditanggapi santai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Dia menegaskan Ibukota Indonesia adalah DKI Jakarta.

"Kalau menurut saya, ibukota ya Jakarta-lah," paparnya selepas Rapat Koordinasi (rakor) RPP Kehutanan di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Meski belum memberikan pernyataan setuju, namun menurut Hatta, wacana pengalihan ibukota provinsi ke wilayah lain sangat baik untuk dikembangkan.

"Terkait soal wacana pemindahan pusat pemerintahan, ya silahkan saja karena wacana itu baik untuk dikembangkan," kata dia.

Hanya saja, dia menjelaskan, pemerintah perlu menghitung kebutuhan dana untuk merealisasikan rencana tersebut. "Tinggal kita berhitung saja, apakah dananya cukup. Sebab ini kan bukan pekerjaan mudah dengan waktu setahun atau dua tahun," tutup Hatta.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya menyatakan setuju untuk merelokasi ibukota dari Jakarta sebagai solusi terakhir bila segala upaya untuk menghalau air ke Jakarta tidak bisa lagi dilakukan.

"Kalau memang kita sudah mentok dan kesulitan untuk mengatasi banjir Jakarta, tidak ada jalan lain ya saya sangat setuju Ketua MPR untuk dipindah," pungkasnya.

Ada beberapa kota yang menjadi alternatif relokasi dari mulai Jonggol sampai Balikpapan. Bahkan Ketua MPR, Taufiq Kiemas pernah mengusulkan ibukota pindah ke Palangkaraya.
Jangan Lupa :

Labels

 
© 2013 AKHIRNYA KU TAHU - All Rights Reserved
Desain: DheTemplate.com | Main Blogger | Taru Sun

Template: Makeityourring Diamond Engagement Rings
Proudly powered: Blogger | Google | IDwebhost | Beritambah